//

PENGENAAN PENERIMAAN NEGARA BUKAN PAJAK ATAS EKSPOR IKAN TUNA PADA STASIUN KARANTINA IKAN PENGENDALIAN MUTU DAN KEAMANAN HASIL PERIKANAN ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ASRI ISNANDAR - Personal Name

Abstrak/Catatan

Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Aceh (SKIPM) merupakan salah satu instansi di bawah Kementerian Kelautan dan Perikan (KKP) yang melaksanakan pelayanan pengeluaran sertifikat kesehatan ikan. SKIPM Aceh beralamat di Jalan Raya Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar. Penulis Melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Stasiun Karanntina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Aceh selama 2 bulan sejak tanggal 12 Februari sampai dengan 12 April 2018. Pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan (PKL) tersebut di mulai dari pukul 08.00 s.d 16.30 WIB. Tujuan penulisan Laporan Kerja Praktek (LKP) ini adalah untuk mengetahui bagaimana persyaratan ekspor ikan sebelum melakukan pengiriman ke luar negeri yang di keluarkan oleh SKIPM Aceh dan bagaimana prosedur perhitungan, pelaporan, dan penyetoran PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak), apakah telah sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku. Syarat yang wajib dipenuhi oleh eksportir sebelum melakukan ekspor ikan adalah: (1) harus melengkapi sertifikat kesehatan apabila di persyaratkan oleh negara tujuan, (2) harus melalui tempat-tempat pengeluaran yang telah ditetapkan, (3) dilaporkan dan diserahkan kepada petugas karantina di tempat pemasukan untuk keperluan tindakan karantina, (4) harus dilengkapi izin/ Rekomendasi SAT-LN dari Direktorat Jenderal PHKA Kementerian. Tata cara perhitungan untuk sertifikat, uji sample, dan surat perintah muat adalah dengan langsung dikalikan 1 Rp dengan tarif masing-masing. Untuk pelaporan bisa langsung datang kepada pegawai SKIPM yang sedang bertugas dan untuk penyetoran wajib setor datang ke loket atau teller, atau bisa juga melalui sistem elektronik lainnya seperti ATM (automatic tellermachine), internet banking, dan EDC (elektronic data capture).

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGENAAN PENERIMAAN NEGARA BUKAN PAJAK ATAS EKSPOR IKAN TUNA PADA STASIUN KARANTINA IKAN PENGENDALIAN MUTU DAN KEAMANAN HASIL PERIKANAN ACEH (ASRI ISNANDAR, 2018)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI VOLUME EKSPOR IKAN TUNA INDONESIA (Rahmat Rifaldi, 2020)

ANALISIS EFISIENSI PEMASARAN EKSPOR IKAN TUNA ACEH (STUDI KASUS : PT. NAGATA PRIMA TUNA, KOTA BANDA ACEH) (TAUFIK AULIA KUMAR, 2016)

ANALISIS DAYA SAING DAN INTEGRASI PASAR IKAN TUNA PROVINSI ACEH DI PASAR INTERNASIONAL (Linda Santri, 2021)

ANALISIS DAYA SAING DAN KOINTEGRASI EKSPOR TUNA (YELLOWFIN TUNA) DAN CAKALANG (SKIPJACK TUNA) TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI PERIKANAN PROVINSI ACEH (Vira Nanda Maidila, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy