//

GAMBARAN TINGKAT KECEMASAN PADA MAHASISWA SARJANA KEPERAWATAN YANG MENGIKUTI UJIAN COMPUTER BASED TEST (CBT) DI FAKULTAS KEPERAWATAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Suhardi - Personal Name

Abstrak/Catatan

Computer Based Test (CBT) termasuk salah satu tahap evaluasi yang harus dilalui oleh setiap mahasiswa, namun hal ini dapat menimbulkan kecemasan. Kecemasan dapat menganggu kegiatan akademik bahkan dapat menyebabkan mahasiswa tidak dapat melakukan tindakan dengan tepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran tingkat kecemasan pada Mahasiswa Sarjana Keperawatan yang mengikuti Computer Based test (CBT) di Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala. Penelitian ini deskriptif explorative dengan pendekatan penelitian cross sectional. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Sarjana Keperawatan Universitas Syiah Kuala. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan total sampling yaitu berjumlah 86 mahasiswa yang akan mengikuti Computer Based Test (CBT). Instrumen dalam penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner Nist and Diehl Anxiety Questionare dan dianalisa dengan uji statistik univariat. Berdasarkan penelitan, cemas ringan (22,1%) cemas sedag (75,6%) dan cemas berat (2,3%). Diharapkan kepada mahasiwa untuk dapat mempersiapkan diri yang lebih baik saat mengikuti ujian Computer Based Test (CBT), dan bagi fakultas keperawatan dapat menyediakan fasilitas yang dapat mengurangi kecemasan, seperti fasiitas olahraga yang cukup dan fasilitas yang lain.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

GAMBARAN TINGKAT KECEMASAN MAHASISWA RNMENJELANG UJIAN PRAKTIKUMRNDI FAKULTAS KEPERAWATAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (RIZKIA FUNNA, 2015)

PENGARUH TEHNIK SPIRITUAL/DZIKIR TERHADAP TINGKAT KECEMASAN PADA MAHASISWA MENJELANG UJIAN RESPONSI DI FAKULTAS KEPERAWATAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Siti Nurafifah Qarimah, 2016)

TINGKAT STRES MAHASISWA KEPERAWATAN DALAM MENGHADAPI TOEFL SEBAGAI SYARAT MENGIKUTI UJIAN SKRIPSI DI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (CATURI YUNNI NOESIKA, 2016)

FAKTOR RISIKO YANG BERHUBUNGAN DENGAN KEJADIAN COMPUTER VISION SYNDROME PADA MAHASISWA FAKULTAS KEPERAWATAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (SITI ALMA, 2019)

GAMBARAN PROSES ADAPTASI BELAJAR MAHASISWA FAKULTAS KEPERAWATAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH (Habibi, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy