//

TINGKAT PENGETAHUAN DAN TINDAKAN PENCEGAHAN TENTANG PENYAKIT STROKE PADA MASYARAKAT KOTA SABANG

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nanda Rezeki Yani - Personal Name
SubjectNERVOUS SYSTEM - BIOLOGY
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci: Tingkat Pengetahuan, Penyakit Stroke, Kota Sabang. Penelitian yang berjudul “Tingkat Pengetahuan dan Tindakan Pencegahan Tentang Penyakit Stroke Pada Masyarakat Kota Sabang” telah dilaksanakan pada bulan November 2013. Penelitian ini bertujuan mengetahui tingkat pengetahuan dan tindakan pencegahan tentang penyakit stroke pada masyarakat Kota Sabang. Jenis penelitian adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat Kota Sabang yang berumur di atas 40 tahun dengan jumlah penduduk 12.522 jiwa. Penentuan sampel dilakukan dengan diambil secara proportional random sampling yang berjumlah 99 jiwa. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan rumus Chi-Kuadrat. Hasil analis data yang diperoleh untuk pengetahuan harga X2 hitung 37,85> X2 tabel 16,9 sedangakan untuk sikap harga X2 hitung 192,36 > X2 tabel 16,9, maka hipotesis ditolak. Kesimpulan penelitian adalah masyarakat Kota Sabang telah memiliki pengetahuan dan tindakan sudah baik dalam pencegahan penyakit stroke.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STUDI PENGETAHUAN DAN TINDAKAN MASYARAKAT TENTANG PENCEGAHAN MALARIA DI KECAMATAN SUKA MAKMUE KABUPATEN NAGAN RAYA (Fatisa Herlinda, 2014)

TINDAKAN MASYARAKAT DALAM PENCEGAHAN PENYAKIT DEMAM BERDARAH DENGUE (DBD)DI GAMPONG RUKOH KECAMATAN SYIAH KUALA (Ernarita, 2015)

PENGARUH USIA, SOSIAL EKONOMI, DAN AKSES INFORMASI TERHADAP TINGKAT PENGETAHUAN FAKTOR RISIKO PENYAKIT JANTUNG KORONER PADA MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH (DARA MASTHURINA, 2019)

PENGETAHUAN, SIKAP DAN TINDAKAN MASYARAKAT TERHADAP PENCEGAHAN PENYAKIT MENULAR AKIBAT BANJIR DI GAMPONG LON ASAN KECAMATAN LEMBAH SEULAWAH ACEH BESAR (EPI SUSANTI, 2017)

HUBUNGAN PENGETAHUAN DAN SIKAP TERHADAP TINDAKAN PENCEGAHAN DEMAM BERDARAH DENGUE PADA MASYARAKAT DI KECAMATAN BAITURRAHMAN (Azka Muda Adri, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy