//

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE PADA MATERI AKTIVITAS EKONOMI DAN SUMBER DAYA ALAM TERHADAP PRESTASI BELAJAR DI KELAS IV SD NEGERI 36 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Novia Faradilla - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
LEARNING ACHIEVEMENT
PICTURE AND PICTURE TYPE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

Kata kunci : model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture, aktivitas ekonomi dan sumber daya alam, prestasi belajar Penelitian ini berjudul “Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Picture and Picture pada Materi Aktivitas Ekonomi dan Sumber Daya Alam Terhadap Prestasi Belajar di Kelas IV SD Negeri 36 Banda Aceh”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah penerapan model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture dapat meningkatkan prestasi belajar siswa pada materi aktivitas ekonomi dan sumber daya alam di kelas IV SD Negeri 36 Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture dapat meningkatkan prestasi belajar siswa pada materi aktivitas ekonomi dan sumber daya alam di kelas IV SD Negeri 36 Banda Aceh. Pendekatan penelitian menggunakan penelitian kuantitatif dan jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa di SD Negeri 36 Banda Aceh yang berjumlah 180 siswa. Sampel dari penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 36 Banda Aceh yang berjumlah 30 siswa. Adapun penentuan sampel dalam penelitian ini dengan sampling purposive. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes. Berdasarkan hasil penelitian thitumg > ttabel, yaitu 4,51 > 1,70. Dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture dapat meningkatkan prestasi belajar siswa pada materi aktivitas ekonomi dan sumber daya alam di kelas IV SD Negeri 36 Banda Aceh.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE RNAND PICTURE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWARNPADA KONSEP CACAT MATA KELAS VIIIARNMTSN BLANG RNBALEE KABUPATEN ACEH BARAT (Mizayanti, 2015)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE RNPICTURE AND PICTURE PADA MATERI JENIS USAHA RNDALAM BIDANG EKONOMI KELAS VRNSDN 26 BANDA ACEH (Ansari, 2014)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOEFERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE MENGGUNAKAN MEDIA INTERAKTIF PHET UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA POKOK BAHASAN SUHU, KALOR DAN PERPINDAHAN KELAS X1 SMAN 1 UNGGUL BAITUSSALAM (Masitah, 2018)

PERBANDINGAN MODEL KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE EXAMPLES NON EXAMPLES TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SD NEGERI 22 KOTA BANDA ACEH (husnul khatimah, 2014)

PENGGUNAAN MODEL PICTURE AND PICTURE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA RNSISWA KELAS I MIN PUNI ACEH BESAR (Desilita, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy