//

STRATEGI PENYALURAN LOGISTIK PADA BENCANA GEMPA BUMI (STUDI KASUS GEMPA PIDIE JAYA 2016)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang NOEVAL RISMA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kabupaten Pidie Jaya merupakan kabupaten baru hasil dari pemekaran Kabupaten Pidie pada tahun 2007. Kabupaten Pidie Jaya tidak dimasukkan dalam peta rawan gempa Indonesia yang dikeluarkan pada tahun 2010, sehingga bencana gempa 7 Desember 2016 telah membuka mata Pemerintah Indonesia untuk memperbaharui peta rawan gempa Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa model penyaluran logistik pada kawasan yang belum pernah di proteksi dengan variabel ketepatan waktu, sasaran, kualitas, dan kuantitas. Rancangan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah campuran. Pendekatan kualitatif yang dilakukan pada masa tanggap darurat melalui pendataan 32 sampel posko serta melakukan wawancara dengan pengungsi, pendekatan kuantitatif melalui wawancara dengan staf Badan Nasional Penanggulangan Bencana yang dijadikan Posko Induk informasi dan penyaluran logistik. Hasil analisa menunjukkan bahwa interval rasio efektivitas dan efesiensi berda pada nilai 60% - 79,99% (cukup efektif dan efisien) dan nilai >80% (efektif dan efisien). Diperlukan koordinasi yang baik dan terintegrasi dalam penyaluran logistik pasca bencana, untuk menghindari tidak tepatnya waktu, sasaran, kualitas, dan kuantitas. Kata Kunci : Model Logistik, Bencana, Gempa Bumi.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STRATEGI PENYALURAN LOGISTIK PASCA BENCANA GEMPA BUMI (STUDI KASUS PIDIE JAYA 2016) (NOEVAL RISMA, 2018)

PELAKSANAAN PASAL 21 UNDANG-UNDANG RI NO.24 TAHUN 2007 TENTANG PENANGGULANGAN BENCANA TERHADAP BENCANA GEMPA BUMI 7 DESEMBER 2016 DI KABUPATEN PIDIE JAYA (T. Farhad Wardhana, 2018)

ANALISISPOTENSI LIKUIFAKSI PADA LAPISAN PASIRDI BAWAH JEMBATANPRESTRESS REUSEP TRIENGGADENG KABUPATEN PIDIE JAYA (Mursal Amda, 2019)

PENENTUAN MODEL KECEPATAN LOKAL 1-D DAN RELOKASI GEMPA SUSULAN PIDIE JAYA 2016 UNTUK MEMPELAJARI SESAR PIDIE JAYA (NANI AMEL LIA, 2017)

ANALISIS HARGA KOMPONEN STRUKTURAL KONSTRUKSI GEDUNG PADA ZONA 12 DAN 13 DI PROVINSI ACEH (MUHAMMAD NAUFAL, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy