//

STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI GURU PADA SMP NEGERI 16 KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MAIYULI RH - Personal Name
SubjectSTRATEGIC MANAGEMENT
PRINCIPALS (SCHOOL)- ROLE AND FUNCTION
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Magister Administrasi Pendidikan Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI GURU PADA SMP NEGERI 16 KOTA BANDA ACEH Oleh : Maiyuli RH NIM : 1509200050032 Komisi Pembimbing: 1. Prof. Dr. Yusrizal, M.Pd. 2. Dr. Nasir Usman, M.Pd. ABSTRAK Strategi kepala sekolah mempengaruhi peningkatan kompetensi guru. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis program, strategi, evaluasi serta, faktor pendukung dan kendala Kepala Sekolah dalam meningkatkan kompetensi guru. Metode penelitian kualitatif deskriptif, teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan studi dokumentasi, subjeknya adalah kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru dan tata usaha yang dipilih secara purposive. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Program kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi guru dilakukan dengan mewajibkan bagi yang telah bersertifikasi untuk membeli buku, dan dengan kegiatan pelatihan/diklat MGMP sekolah dan MGMP terpadu; (2). Strategi kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi guru dengan menganalisis kebutuhan awal, dari hasil analisis baru ditentukan apa yang harus dilakukan guna meningkatkan kompetensi guru, menganjurkan guru untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi serta memperkenalkan budaya sekolah dengan menciptakan sekolah yang kondusif; (3) Evaluasi kepala sekolah terhadap peningkatan kompetensi guru dilakukan melalui supervisi secara langsung ke dalam kelas, dan spervisi oleh pengawas sekolah; dan (4) Faktor pendukung kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi yaitu kemauan guru sangat baik, serta kontribusi orang tua sangat mendukung karena beberapa orang tua siswa merupakan instruktur tingkat nasional dan tingkat daerah, didukung lagi oleh guru pada SMP Negeri 16 merupakan Instruktur tingkat nasional dan tingkat daerah. Kendala yang dihadapi kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi guru, terbatasnya waktu terhadap pelaksanaan kegiatan pelatihan dan, terbatasnya anggaran. Kata Kunci: Strategi, Kepala Sekolah, dan Kompetensi Guru.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU PADA SD NEGERI 13 KOTA BANDA ACEH (KHATIJAH, 2018)

KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI GURU PADA SMP NEGERI 2 SIMEULUE TIMUR (Karina Purwanti, 2014)

STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI GURU PADA SMP NEGERI 16 KOTA BANDA ACEH (MAIYULI RH, 2018)

KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU DI SD NEGERI 16 BANDA ACEH (IRAWATI, 2018)

KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU PADA SEKOLAH DASAR NEGERI 17 BANDA ACEH (CUT AJA IRAWATI, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy