KEMAMPUAN SISWA KELAS X SMA NEGERI 11 BANDA ACEH MENGIDENTIFIKASI KALIMAT IMPERATIF DALAM TEKS NEGOSIASI | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

KEMAMPUAN SISWA KELAS X SMA NEGERI 11 BANDA ACEH MENGIDENTIFIKASI KALIMAT IMPERATIF DALAM TEKS NEGOSIASI


Pengarang

DIAN SAFIRA - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1406102010051

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1) / PDDIKTI : 88201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2018

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK


Safira, Dian. 2018. Kemampuan Siswa Kelas X SMA Negeri 11 Banda Aceh Mengidentifikasi Kalimat Imperatif dalam Teks Negosiasi. Skripsi, Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing:

(1) Armia, S.Pd., M.Hum. (2) Subhayni, S.Pd., M.Pd.

Kata kunci: kalimat imperatif, teks negosiasi

Penelitian ini berjudul “Kemampuan Siswa Kelas X SMA Negeri 11 Banda Aceh Mengidentifikasi Kalimat Imperatif dalam Teks Negosiasi”, membahas masalah yaitu, bagaimanakah kemampuan siswa kelas X SMA Negeri 11 Banda Aceh mengidentifikasi kalimat imperatif yang berupa ajakan dalam teks negosiasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kemampuan siswa kelas X SMA Negeri 11 Banda Aceh mengidentifikasi kalimat imperatif yang berupa ajakan dalam teks negosiasi. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik tes. Pengolahan data dilakukan dengan cara mencari nilai rata-rata (mean) siswa berdasarkan hasil kerja siswa. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 11 Banda Aceh yang berjumlah 190 orang dan sampel yang diambil sebanyak 35 orang siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa skor yang diperoleh oleh siswa mengidentifikasi kalimat imperatif dalam teks negosiasi pada kategori sangat baik berjumlah 30 orang (85,71%), kategori baik berjumlah 4 orang (11,43%), kategori cukup berjumlah 1 orang (2,86%) dan memperoleh nilai rata-rata adalah 94.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK