//

PROSEDUR PENJUALAN PRODUK ASURANSI JIWA MITRA IDAMAN PADA AJB BUMIPUTERA 1912 CABANG ASKUM BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang radifal husna - Personal Name
SubjectINSURANCE-ACCOUNTING
PRODUC
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

RINGKASAN Laporan Kerja Praktek (LKP) merupakan tugas akhir mahasiswa Diploma Akuntansi Universitas Syiah Kuala yang telah menyelesaikan Praktek Kerja Lapangan (PKL) selama 2 (dua) bulan pada AJB Bumiputera 1912 cabang Askum Banda Aceh dan telah mendapatkan bimbingan dari dosen pembimbing guna memperoleh gelar ahli madya. Laporan Kerja Praktek (LKP) ini telah diselesaikan dengan memperoleh data melalui studi kepustakaan, observasi dan melakukan wawancara di AJB Bumiputera 1912 cabang Askum Banda Aceh. Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana prosedur penjualan pada AJB Bumiputera 1912 dan untuk memenuhi salah satu syarat dalam penyelesaian studi pada Fakultas Ekonomi Program Studi Diploma III Akuntansi Unsyiah. Prosedur merupakan suatu susunan yang teratur dari kegiatan yang berhubungan satu sama lainnya dan prosedur-prosedur yang berkaitan melaksanakan dan memudahkan kegiatan utama dari suatu organisasi. Penjualan merupakan suatu transaksi yang dilakukan oleh dua belah pihak atau lebih dengan menggunakan alat pembayaran yang sah. AJB Bumiputera 1912 memiliki banyak produk asuransi jiwa, salah satunya yaitu asuransi jiwa mitra idaman. Produk tersebut memberikan jaminan jika peserta meninggal dunia, mengundurkan diri, dan mencapai habis kontrak. Dalam melaksanakan tugas untuk mencari calon pemegang polis, harus melalui beberapa tahap dalam melakukan prosedur penjualan produk asuransi jiwa mitra idaman, yaitu : (1) Pra-pendekatan,berarti persiapan untuk mendekati calon pemegang polis, (2) Pendekatan, merupakan tahap dimana karyawan bertemu calon pemegang polis secara tatap muka, (3) Wawancara, merupakan percakapan antara dua orang atau lebih dan berlangsung antara narasumber dan pewawancara, (4) Keberatan, adalah hal yang wajar dan kemungkinan akan terjadi pada sebagian calon pemegang polis di karenakan setiap calon pemegang polis mempunyai pemikiran dan cara pandang yang berbeda, (5) Penyelesaian, pada tahap ini karyawan harus menyadari situasi psikologis yang dihadapi calon pemegang polis, (6) Layanan, merupakan langkah terpenting ketika produk asuransi jiwa dibeli, maka calon pemegang polis akan menjadi pemegang polis.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PROSEDUR PENJUALAN PRODUK MITRA ASRI PADA AJB BUMIPUTERA 1912 KANTOR PEMASARAN BANDA ACEH (AGUS ARYADI, 2016)

PERAN PERSONAL SELLING TERHADAP PENJUALAN PRODUK MITRA BP LINK DI AJB BUMIPUTERA 1912 KANTOR PEMASARAN BANDA ACEH KUTA ALAM (KANA SAPUTRI, 2016)

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ASURANSI JIWA BERSAMA BUMIPUTERA 1912 CABANG BANDA ACEH DALAM MENARIK MINAT NASABAH (Muhammad Ismail Mirza, 2018)

UNDERWRITING ASURANSI JIWA KREDIT BAGI NASABAH BANK PADA AJB BUMIPUTERA 1912 CABANG ASKUM BANDA ACEH (Eka Pratiwi, 2014)

PROSEDUR PEMBAYARAN KLAIM ASURANSI JIWA BAGI NASABAH MENINGGAL DUNIA PADA AJB BUMIPUTERA 1912 KANTOR CABANG ASURANSI KUMPULAN BANDA ACEH (Yurisa Ulfa, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy