//

PENERAPAN THEORY OF PLANNED BEHAVIOR DALAM PEMBELIAN MAKANAN HALAL PADA MASYARAKAT DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang LUTHFI SAGUSTA PUTRA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji Niat Beli konsumen terhadap produk makanan halal pada masyarakat di kota Banda Aceh dengan menggunakan Theory of Planned Behavior. Penelitian ini menggunakan 4 variabel yaitu Niat Beli Makanan Halal, attitude, subjective norm, dan perceived behavior control. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat di kota Banda Aceh. Sampel pada penelitian ini yaitu sebesar 160 orang yang merupakan masyarakat Muslim dan Non-Muslim di Kota Banda Aceh. Probability Sampling digunakan sebagai teknik pengambilan sampel dengan metode Cluster. Berdasarkan hasil analisis regresi menunjukkan bahwa variabel attitude, subjective norm, dan perceived behavior control berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Beli Makanan Halal. Kata Kunci: Theory of Planned Behavior, Pengguna Muslim, Makanan Halal ABSTRACT This study aims to examine intention to purchase halal food among community in the city of Banda Aceh by using Theory of Planned Behavior. This research uses 4 variable: intention to purchase halal food, attitude, subjective norm, and perceived behavior control. This research is a survey research using questionnaire as its instrument. The population used in this study is the community in the city of Banda Aceh. The sample in this study is 160 people who are Muslim and Non-Muslim communities in Banda Aceh City. Probability Sampling is used as a sampling technique with Cluster method. Based on the results of regression analysis showed that attitude, subjective norm, and perceived behavior control variables have positive and significant effect on intention to purchase halal food Keywords: Theory of Planned Behavior, Muslim User, Halal Food

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PERILAKU PEMBELIAN PRODUK BERLABEL HALAL DENGAN MENGGUNAKAN STRUCTURAL EQUATION MODELLING (Zikra Noprita, 2021)

PENGARUH SOSIAL MEDIADAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANANKEMASAN DI KALANGANMAHASISWA UNSYIAH YANG DIMODERASI OLEH PENDAPATAN (RAKA RAHMAYADI, 2021)

ANALISIS FAKTOR PALING BERPENGARUH TERHADAP PENERAPAN HALAL SUPPLY CHAIN MANAGEMENT BERDASARKAN PELAYANAN MAKANAN DI HOTEL BANDA ACEH DAN SEKITARNYA (Farhan, 2019)

PENGARUH HALAL AWARENESS, HALAL MARKETING, DAN HALAL CERTIFICATION TERHADAP NIAT PEMBELIAN PRODUK MAKANAN HALAL PADA PIZZA HUT DI BANDA ACEH (DEDI RENALDI, 2018)

PENGARUH SERTIFIKASI HALAL TERHADAP NIAT PEMBELIAN PADA MAKANAN DAN MINUMAN KEMASAN IMPOR DI SUZUYA MALL BANDA ACEH (AULIA AFKARIA AYU, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy