//

IDENTIFIKASI FAKTOR CITRA PERUSAHAAN TERHADAP DAYA SAING PERUSAHAAN JASA KONSTRUKSI (STUDI KASUS PADA KONTRAKTOR TINGKAT MENENGAH DI KOTA BANDA ACEH) IDENTIFIKASI FAKTOR CITRA PERUSAHAAN TERHADAP DAYA SAING PERUSAHAAN JASA KONSTRUKSI (STUDI KASUS PADA KONTRAKTOR TINGKAT MENENGAH DI KOTA BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Andi Wardiansyah - Personal Name

Abstrak/Catatan

Pekerjaan proyek konstruksi merupakan salah satu faktor peningkat ekonomi pada suatu wilayah. Banyaknya perusahaan yang bergerak pada sektor jasa konstruksi sedangkan pekerjaan yag tersedia terbatas menyebabkan meningkatnya daya saing antara perusahaan jasa konstruksi. Perusahaan tersebut harus bisa bersaing agar keberlangsungan perusahaan dapat terjamin. Daya saing adalah kemampuan perusahaan untuk bersaing dengan perusahaan pesaingnya. Oleh sebab itu perusahaan harus memiliki strategi bersaing dan keunggulan bersaing yang fokus pada proses yang dinamis. Berdasarkan penelitian terdahulu terdapat beberapa faktor penentu daya saing perusahaan konstruksi baik itu dari internal maupun eksternal, salah satunya ialah meningkatkan citra perusahaan agar terbentuk pemikiran positif dari owner ataupun masyarakat. Dengan demikian, perusahaan yang telah membentuk citra perusahaan yang baik akan mendapat kepercayaan dari pihak yang terlibat dalam proyek konstruksi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor dominan dari citra perusahaan terhadap daya saing perusahaan jasa konstruksi. Ruang lingkup penelitian di batasi pada kontraktor kelas menengah (M1 dan M2) yang berlokasi di Kota Banda Aceh. Pengumpulan data diperoleh melalui pengisian kuesioner terhadap 35 responden. Pengolahan data diawali dengan uji validitas dan reliabilitas. Hasil uji validitas menunjukkan semua variabel valid dengan nilai > 0,199 dan hasil uji reliabilitas kuisioner memiliki nilai Cronbach Alpha > 0,6. Faktor dominan daya saing adalah kualitas proyek dengan mean skor 4,45. Subfaktor yang dominan adalah hubungan dengan pemerintah dengan nilai mean skor 4,89.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

IDENTIFIKASI FAKTOR CITRA PERUSAHAAN TERHADAP DAYA SAING PERUSAHAAN JASA KONSTRUKSI (STUDI KASUS PADA KONTRAKTOR TINGKAT MENENGAH DI KOTA BANDA ACEH) IDENTIFIKASI FAKTOR CITRA PERUSAHAAN TERHADAP DAYA SAING PERUSAHAAN JASA KONSTRUKSI (STUDI KASUS PADA KONTRAKTOR TINGKAT MENENGAH DI KOTA BANDA ACEH) (Andi Wardiansyah, 2018)

IDENTIFIKASI KAPABILITAS SUMBER DAYA PERUSAHAAN DALAM DAYA SAING PERUSAHAAN JASA KONSTRUKSI DI KOTA BANDA ACEH (Nauwir Rahmi, 2018)

IDENTIFIKASI PENERAPAN MANAJEMEN PROYEK KONSTRUKSI SEBAGAI FAKTOR DAYA SAING KONTRAKTOR DI KOTA BANDA ACEH (Tri Rachma Sari, 2018)

IDENTIFIKASI FAKTOR-FAKTOR KEMAMPUAN PEMASARAN DAN PENAWARAN SEBAGAI KEUNGGULAN DAYA SAING KONTRAKTOR DI KOTA BANDA ACEH (TEUKU ANANDASYAH P, 2018)

PENGARUH QUALITY MANAGEMENT TERHADAP DAYA SAING KONTRAKTOR PADA PROYEK KONSTRUKSI GEDUNG DI KOTA BANDA ACEH (, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy