PERKEMBANGAN HIMPUNAN MAHASISWA SEJARAH FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (HIMAS FKIP UNSYIAH) 1969-2015 | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PERKEMBANGAN HIMPUNAN MAHASISWA SEJARAH FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (HIMAS FKIP UNSYIAH) 1969-2015


Pengarang

Darkasyi - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1206101020047

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Sejarah (S1) / PDDIKTI : 87201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2018

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Darkasyi. 2017. Perkembangan Himpunan Mahasiswa Sejarah (HIMAS) FKIP Unsyiah 1969-2015. Skripsi, Program Studi Pendidikan Sejarah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing:

(1) Dr. Husaini, MA (2) Drs. Anwar Yoesoef, M.Si

Kata Kunci: Perkembangan, Organisasi, Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Sejarah
Sesuai dengan judul di atas, yaitu Perkembangan Himpunan Mahasiswa Sejarah (HIMAS) FKIP Unsyiah 1969-2015. Maka tujuan penelitian ini ialah (1) Untuk mengetahui bagaimana latar belakang berdirinya organisasi Himpunan Mahasiswa Sejarah (HIMAS) FKIP Unsyiah 1969-2015. (2) Untuk menjelaskan bagaimana peran organisasi Himpunan Mahasiswa Sejarah (HIMAS) FKIP Unsyiah 1969-2015. (3) Untuk mengetahui kegiatan apa saja yang telah diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Sejarah (HIMAS) FKIP Unsyiah 1969-2015 (4) Untuk mendeskripsikan perkembangan organisasi Himpunan Mahasiswa Sejarah HIMAS 1969-2015.
Penelitian ini mengunakan pendekatan kualitatif dan metode yang digunakan adalah metode sejarah. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, studi kepustakaan dan dokumentasi. Penjelasan yang diberikan dianalisa dengan sistematis melalui pendekatan kualitatif agar mendapatkan hasil yang sempurna.
Bedasarkan hasil penelitian diperoleh informasi bahwa (1) Organisasi Himpunan Mahasiswa Sejarah (HIMAS) FKIP Unsyiah didirikan oleh 13 orang mahasiswa Prodi Pendidikan Sejarah pada tanggal 24 April 1969 di Darussalam Banda Aceh. (2) Perkembangan Organisasi Himpunan Mahasiswa Sejarah (HIMAS) FKIP Unsyiah terdapat sebuah dinamika pergeseran kearah yang lebih baik, seperti prestasi yang pernah diraih oleh HIMAS FKIP Unsyiah dalam mengikuti beberapa perlombaan yang diselenggarakan oleh Badan Eksukutif Mahasiswa (BEM) dan juga yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) lainnya. Dan diikuti dengan berbagai kegiatan yang telah diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Sejarah (HIMAS) FKIP Unsyiah, organisasi kemahasiswaan ini mampu menyelenggarakan berbagai kegiatan kemahasiswaan yang bersifat Lokal, Nasional dan Internasional.




Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK