//

CAMPUR KODE BAHASA INDONESIA DALAM KUMPULAN LIRIK LAGU ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Zahratul Ina - Personal Name

Abstrak/Catatan

ata Kunci: campur kode, lirik lagu Aceh, bahasa Aceh Penelitian yang berjudul “Campur Kode Bahasa Indonesia dalam Kumpulan Lirik Lagu Aceh” ini mengangkat masalah bagaimanakah bentuk campur kode dalam kumpulan lirik lagu berbahasa Aceh. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data penelitian ini adalah kumpulan lirik lagu berbahasa Aceh berjumlah sembilan belas lirik lagu. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik dokumentasi. Penganalisisan data dilakukan dengan mendeskripsikan satuan-satuan bahasa yang merupakan bentuk dari campur kode. Hasil penelitian menunjukkan bahwa campur kode berbentuk kata benda (nomina), campur kode berbentuk kata kerja (verba), campur kode berbentuk kata sifat (adjektiva), campur kode berbentuk kata keterangan (adverbia), campur kode berbentuk kata hubung (konjungsi), campur kode berbentuk frasa, campur kode berbentuk perulangan kata (reduplikasi), dan campur kode berbentuk baster.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

CAMPUR KODE BAHASA INDONESIA DALAM LIRIK LAGU BERBAHASA ACEH (Intan Permatasari, 2014)

ANALISIS CAMPUR KODE PADA DIALOG ANTARTOKOH DALAM FILM “TJOET NJA’ DHIEN” (Fuji Anjalia, 2019)

ANALISIS GAYA BAHASA LIRIK LAGU GAYO RNDALAM ALBUM SAKDIAH (Adham Lisa Putra, 2014)

CAMPUR KODE DAN ALIH KODE DALAM PROSES BELAJAR-MENGAJAR GURU KELAS IV MIN LAMJAMPOK KECAMATAN INGIN JAYA KABUPATENACEH BESAR (Rahmad Munawar, 2016)

CAMPUR KODE BAHASA INDONESIA KE DALAM PENGGUNAAN BAHASA JAMEE RAGAM LISAN PADA MAHASISWA ASAL ACEH SELATAN (Heni Awja Santia, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy