//

KENDALA ATLET PENCAK SILAT BINAAN DISPORA ACEH DALAM MENGIKUTI LATIHAN RUTIN TAHUN 2017

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rika Alfrida - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Alfrida, Rika. 2017. Kendala atlet pencak silat binaan Dispora Aceh dalam mengikuti latihan rutin tahun 2017. Skripsi, Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan Dan Rekreasi, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Karimuddin S. Pd, M.Pd., (2) Ifwandi S. Pd, M.Pd Kata Kunci : kendala, atlet pencak silat Penelitian ini berjudul “Kendala atlet pencak silat binaan Dispora Aceh dalam mengikuti latihan rutin tahun 2017.Kendala merupakan halangan atau rintangan yang di hadapai seseorang dalam melakukan suatu kegiatan atau aktifitas. Proses latihan merupakan proses dimana seseorang altet dipersiapkan untuk performa tertinggi. Penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat kendala pada atlet pencak silat binaan Dispora Aceh dalam melakukan latihan rutin. Jenis penelitian ini termasuk kualitatif yaitu suatu pendekatan penelitian yang menggunakan data berupa kalimat tertulis atau lisan, perilaku, fenomena, peristiwa-peristiwa dan pengetahuan atau obyek studi, populasi dalam penelitian ini seluruh atlet pencak silat binaan Dispora Aceh yang berjumlah 15 orang atlet dan memiliki sampel sebanyak 15 orang atlet, mengingat populasi kurang dari 100 maka seluruh populasi dijadikan sampel untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Dikutip dari sumber sugiyono. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan skala jenjang dan di lanjutkan dengan persentase. Dalam melakukan penelitian, peneliti menyebarkan pernyataan-pernyataan dalam bentuk angket kepada para atlet pencak silat agar data yang didapat benar-benar falid dan mampu dipertanggung jawabkan. Sampel sebanyak 15 yang dihasilakan dari Total Sampling dan data di olah dengan mengunakan perhitungan setatistik dalam bentuk rata-rata dan persentase, berdasarkan penelitian didapat sebanyak 58,28%atlet tidak mengalami kendala dalam mengikuti proses latihan rutin.Secara keseluruhan para atlet sangat antusias dan sangat disiplin dalam mengikuti proses latihan. Dengan demikian Simpulan dalam penelitian ini bahwa Tidak terdapat kendala latihan yang terjadi di gedung IPSI Lhoong Raya baik dari instrinsik maupun ekstrinsik, selain itu para atlet pencak silat juga selalu tepat waktu dan disiplin saat proses latihan rutin yang berlangsung.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EVALUASI KELINCAHAN TENDANGAN SABIT PENCAK SILAT ATLET BINAAN DISPORA ACEH TAHUN 2015 (Cut Juwita Isni, 2016)

EVALUASI KELINCAHAN TENDANGAN SAMPING DAN POWER OTOT LENGAN ATLET PENCAK SILAT UKM UNSYIAH TAHUN 2016 (Jufrianto, 2018)

PELAKSANAAN PROGRAM LATIHAN ATLET PENCAK SILAT PUSAT PENDIDIKAN DAN LATIHAN PELAJAR (PPLP) ACEH TAHUN 2017 (Rizki Amalani, 2018)

ANALISIS PENURUNAN PRESTASI ATLET PENCAK SILAT POPDA ACEH BARAT DAYA (Nurul Apriyanti Farmanda, 2019)

PENGARUH LATIHAN KELENTUKAN TERHADAP KECEPATAN TENDANGAN SABIT ATLET UKM PENCAK SILAT UNIVERSITAS SYIAH KUALA (IDRUS KAMAL, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy