//

PENERANGAN CERDAS MENGGUNAKAN SENSOR PIR DAN RELAY

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Andi Gufran - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kelalaian yang akhir-akhir ini dilakukan oleh masyarakat indonesia sudah sangat memprihatinkan, para responden mengatakan lupa mematikan lampu.Berpijak pada masalah inilah dirancang sebuah alat pada ruangan yang akan mendeteksi gerak tubuh manusia, dengan gerakan tersebut sensor PIR mendeteksi gerakan tersebut, lampu akan menyala secara otomatis.Dan Lampu akan mati ketika gerakan tubuh keluar dari radius yang di tentukan oleh jarak sensor PIR tersebut. Relay digunakan untuk saklar otomatis dan PIR sebagai pendeteksi keberadan orang. Pada akhir penelitian ini telah berhasil merancang penerangan cerdas menggunakan sensor pir dan relay. Kata Kunci : sensor PIR dan RELAY

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERANCANGAN RANGKAIAN KONTROL SUHU PADA OVEN DENGAN MENGGUNAKAN SENSOR LM35 (Siti Zainab, 2013)

MERANCANG LAMPU RUMAH OTOMATIS MENGGUNAKAN SENSOR PIR DAN SENSOR LDR BERBASIS ARDUINO UNO (Achmad Fadhil, 2016)

PERANCANGAN SISTEM OTOMATISASI KRAN PENCUCI TANGAN BERBASIS MIKROKONTROLER ATMEGA8535 DAN SENSOR PASSIVE INFRARED RECEIVER (PIR) (waskitahadi, 2013)

RANCANG BANGUN SAKLAR OTOMATIS BERBASIS PASSIVE INFRARED (PIR) SENSOR DAN SMS GATEWAY UNTUK EFISIENSI PENGGUNAAN ENERGI LISTRIK (STUDI KASUS PADA LABORATORIUM ENERGI LISTRIK) (Riza Akbar, 2016)

PERANCANGAN SISTEM LAMPU OTOMATIS MENGGUNAKAN SENSOR PIR (PASSIFE INFRARED RECEIVER) (Efendi, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy