//

PERANAN PUBLIC RELATIONS PT. PLN (PERSERO) WILAYAH ACEH MEMANFAATKAN MEDIA SOSIAL DALAM MENYAMPAIKAN INFORMASI KEPADA MASYARAKAT

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Khaira Putri - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini berjudul Peranan Public Relations PT. PLN (Persero) Wilayah Aceh Memanfaatkan Media Sosial Dalam Menyampaikan Informasi Kepada Masyarakat. Tujuan penelitian untuk mengetahui peranan Public Relations PT. PLN Wilayah Aceh dalam memanfaatkan media sosial. Teori yang digunakan dalam skripsi ini teori New Media. Metode pendekatan yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Pemilihan informan menggunakan teknik purposif, dimana peneliti menetapkan sejumlah kriteria untuk pemilihan subjek atau informan berdasarkan tujuan penelitian, yaitu informan seorang Public Relations PT. PLN Persero Wilayah Aceh dan Informan Pendukung yang peneliti pilih dari masyarakat. Hasil dari penelitian ini, Public Relations PT. PLN (Persero) Wilayah Aceh sudah memanfaatkan media sosial Facebook dan Instagram sebagai media untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, namun dalam peranan yang dilakukan oleh Public Relations PT. PLN (Persero) Wilayah Aceh masih sedikit dampak berarti kepada masyarakat, karena setiap informasi yang disampaikan belum maksimal dalam menjangkau kebutuhan masyarakat mengenai keterbukaan informasi publik dalam permasalahan listrik. Kata kunci : Peranan Public Relations, Media Sosial, Teori New Media

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM OLEH PRAKTISI PUBLIC RELATIONS DINAS KEBUDAYAAN & PARIWISATA ACEH DALAM MENINGKATKAN PROMOSI KEPARIWISATAAN (Desy Husnunzikra, 2018)

PERANAN PUBLIC RELATIONS DALAM UPAYA MENINGKATKAN CITRA HOTEL KUALA RADJA DI BANDA ACEH (Putri Sartika, 2021)

ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI HUMAS DALAM MENYAMPAIKAN INFORMASI PEMBANGUNAN KEPADA PUBLIK DI SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN (SETDAKAB ) ACEH TIMUR (Isla Sayuti, 2020)

PROFESIONALISME PRAKTISI HUBUNGAN MASYARAKATRNSEKRETARIAT DAERAH KOTA BANDA ACEH DALAMRNMENJALANKAN KEGIATAN MEDIA RELATIONS (Nova Misdayanti Mandasari, 2014)

STRATEGI HUMAS POLSEK BENDAHARA DALAM MENCIPTAKAN CITRA POSITIF DI MATA MASYARAKAT PASCA TERJADI KASUS TEWASNYA PELAKU DUGAAN PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA (TARI AULIA SARI, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy