Square dan Pedestrian Mall di Banda Aceh | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

Square dan Pedestrian Mall di Banda Aceh


Pengarang

faralika - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0904104010005

Fakultas & Prodi

Fakultas Teknik / Arsitektur (S1) / PDDIKTI : 23201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Teknik., 2013

Bahasa

Indonesia

No Classification

725.2

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
SQUARE DAN PEDESTRIAN MALL DI BANDA ACEH
Oleh
Faralika
NIM : 0904104010005

Square dan Pedestrian Mall di Banda Aceh merupakan sebuah pusat perbelanjaan yang menyediakan fasilitas shopping, kuliner, lifestyle, dan hiburan bagi masyarakat Kota Banda Aceh. Melalui tema taman Urban Park, perancangan ini mengusung sebuah pusat perbelanjaan dengan konsep taman kota yang lebih ramah terhadap lingkungan kota dan masyarakat kota itu sendiri. Pusat perbelanjaan ini diharapkan mampu memenuhi berbagai macam kebutuhan masyarakat Kota Banda Aceh dalam satu tempat.
Lokasi perancangan terletak di Jalan Mohamad Jam, Kecamatan Baiturrahmah, Banda Aceh. Lokasi merupakan pusat kota Banda Aceh karena keterkaitannya dengan keberadaan Masjid Raya Baiturrahmah. Hal ini merupakan sebuah potensi yang besar bagi perancangan ini. Lokasi yang berada di tengah kota, membuat Square dan Pedestrian Mall di Banda Aceh dapat diakses dari berbagai kota di Banda Aceh.
Proses perancangan ini diawali dengan pendekatan studi lapangan,studi literatur, dan studi banding dari berbagai sumber mengenai objek sejenis yang berhubungan dengan perancangan. Selanjutnya mengidentifikasi masalah yang timbul dalam perancangan dengan pertimbangan peraturan setempat, keadaan tapak, dan syarat – syarat perancangan. Permasalahan tersebut di analisis serta dicari solusinya agar dapat dan layak untuk dijadikan konsep pada perancangan.
Hasil laporan berupa suatu konsep perancangan dan hasil rancangan sebagai pedoman dalam perencanaan bangunan Square dan Pedestrian Mall di Banda Aceh


Kata kunci : Square, Pedestrian Mall, Urban, Banda Aceh

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK