//

PERBEDAAN PSYCHOLOGICAL WELL-BEING PADA REMAJA PEROKOK & NON PEROKOK DI SMA NEGERI 12 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Cut Dirna Armanda - Personal Name
SubjectPERSONAL HEALTH
Bahasa Indonesia
Fakultas fakultas keperawatan universitas syiah kuala
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

Masa remaja merupakan masa pencarian jati diri. Pada masa ini remaja laki-laki dipenuhi rasa kecemasan untuk menyelesaikan masalah mereka sendiri. Kecemasan yang tidak diekspresikan akan berdampak pada kesejahteraan psikologis yaitu kondisi seseorang yang merasakan kebahagiaan, mempunyai fungsi mental yang sehat serta dapat mengoptimalkan potensi yang dimilikinya. Ketidaksejahteraan psikologis ini cenderung membuat remaja memproyeksikan diri pada perilaku merokok. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui perbedaan psychological well-being pada remaja perokok dan non perokok. Jenis penelitian yang digunakan adalah comparative study. Populasi pada penelitian ini adalah 189 siswa kelas sepuluh dan sebelas Sekolah Menengah Atas di Banda Aceh. Teknik pengambilan sampel adalah non probability sampling menggunakan metode convinience sampling dengan jumlah sampel sebanyak 128 responden yang terdiri dari 65 responden perokok dan 63 responden non perokok. Analisa univariat menggunakan mean dan frekuensi didapatkan hasil psychological well-being remaja perokok adalah rendah 70,8% sedangkan psychological well-being remaja non perokok adalah tinggi 90,5%. Hasil analisis bivariat dengan uji independent t-test didapatkan nilai p-value 0,000 (p

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MOTIVASI BELAJAR REMAJA LAKI-LAKI PEROKOK DAN REMAJA LAKI-LAKI TIDAK PEROKOK DI SMA NEGERI 5 RNBANDA ACEH TAHUN 2013 (Rahmayani, 2014)

PERBEDAAN KONSEP DIRI REMAJA PEROKOK DAN NON PEROKOK DI SMA BANDA ACEH (AHSANA NADYA, 2019)

PENGARUH ASAP ROKOK TERHADAP KUANTITAS AIR MATA PEROKOK DI POLIKLINIK MATA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN (Siska Arsyad, 2014)

GAMBARAN FUNGSI PARU PADA MAHASISWA PEROKOK YANG BEROLAHRAGA DAN MAHASISWA TIDAK PEROKOK YANG TIDAK BEROLAHRAGA (Fajrur Rahman Lubis, 2018)

GAMBARAN PERIODONTITIS KRONIS BERDASARKAN JENIS ROKOK YANG DIISAP (KRETEK DAN FILTER) PADA PASIEN DI PUSKESMAS LAMBARO ACEH BESAR (Fadhlul Akhyar Z.I, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy