//

TINGKAT KESADARAN MASYARAKAT MISKIN TERHADAP PELESTARIAN LINGKUNGAN DI KOTA LHOKSEUMAWE

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Asmaul Husna - Personal Name
SubjectENVIRONMENTAL CONSERVATION
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Nama : Asmaul Husna NIM : 0801101010050 Fakultas/Jurusan : Ekonomi / Ekonomi Pembangunan Pembimbing : Prof. Dr. Raja Masbar, M.Sc Judul : Tingkat Kesadaran Masyarakat Miskin Terhadap Pelestarian Lingkungan Di Kota Lhokseumawe. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kesadaran masyarakat miskin terhadap pelestarian lingkungan. Model yang digunakan adalah analisis regresi logistik dengan sampel sebesar 98 responden. Dalam penelitian ini tingkat yang mempengaruhi kepedulian masyarakat miskin terhadap lingkungan adalah anggota keluarga, pendapatan, pendidikan, keahlian dan aset. Berdasarkan analisis regresi logistik, variabel yang signifikan secara teori dan statistik tingkat kepedulian masyarakat miskin terhadap pelestarian lingkungan adalah anggota keluarga, pendapatan, keahlian dan aset. Kesimpulan penelitian menunjukkan semakin tinggi tingkat anggota keluarga, pendapatan, keahlian dan aset yang dimiliki, maka masyarakat miskin lebih peduli terhadap lingkungan atau semakin besar peluang kepedulian masyarakat miskin terhadap pelestarian lingkungan. Agar kesejahteraan dan keseimbangan lingkungan tetap terjaga, maka perlu diberikan penyuluhan dan motivasi bagi masyarakat miskin agar mereka lebih peduli terhadap pelestarian lingkungan. Kata Kunci : Kesadaran, Pendidikan, Pekerjaan, Pendapatan, Aset dan Pelestarian Lingkungan.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEMISKINAN SPASIAL DI KOTA LHOKSEUMAWE (Nazariandi, 2016)

IDENTIFIKASI PENGELUARAN KELUARGA MISKIN NELAYAN DI DESA PUSONG BARU KECAMATAN BANDA SAKTI KOTA LHOKSEUMAWE (Mirza, 2021)

STRATEGI SOSIALISASI UNDANG-UNDANG LALU LINTAS NO. 22 TAHUN 2009 DALAM MEWUJUDKAN KESADARAN MASYARAKAT BERLALU LINTASRN(STUDI PADA SATLANTAS KOTA LHOKSEMAWE) (Efrida Sari, 2014)

PENGARUH PENGETAHUAN DAN KESADARAN LINGKUNGAN TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PRODUK AC (AIR CONDITIONER) RAMAH LINGKUNGAN DI KOTA BANDA ACEH (Wahyu Andhika Fadwa, 2015)

“PROFIL KELUARGA MISKIN PERKOTAAN” (ANALISIS TERHADAP KEHIDUPAN SOSIAL, EKONOMI, DAN PENDIDIKAN KELUARGA MISKIN DI BANDA ACEH) (Desti Rantika, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy