//

PENGARUH STRUKTUR MODAL DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PERTUMBUHAN AKTIVA SEBAGAI PEMODERASIPADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Revita Rahim - Personal Name
SubjectCAPITAL-MANAGEMENT
DIVIDENDS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Perusahaan dituntut untuk mampu menciptakan nilai (value creation). Nilai perusahaan yang tinggi merupakan keinginan setiap pemilik perusahaan karena nilai yang tinggi menunjukkan besarnya kemakmuran para pemegang saham.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan struktur modal, kebijakan dividen, pertumbuhan aktiva terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2007-2011. Dengan metode purposive sampling diperoleh sampel berjumlah 79 perusahaan. Model analisis menggunakan moderated regression analysis (MRA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variable struktur modal berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan. Kebijakan dividen berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Variable pertumbuhan aktiva berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan. Interaksi struktur modal dan pertumbuhan aktiva berpengaruh secara negatif namun tidak signifikan. Begitu pula dengan interaksi kebijakan dividen dan pertumbuhan aktiva berpengaruh positif namun tidak signifikan. Lebih jauh, pengujian terhadap variabel struktur modal, kebijakan dividen, pertumbuhan aktiva, interaksi struktur modal dan pertumbuhan aktiva, interaksi kebijakan dividen dan pertumbuhan aktiva secara simultan berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Kata kunci: Nilai Perusahaan, Struktur Modal, Kebijakan Dividen, Pertumbuhan Aktiva

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN PADA PERUSAHAAN PERBANKAN DI BURSA EFEK INDONESIA (Riyan Rinaldi, 2017)

PENGARUH PEMBAYARAN DIVIDEN, PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP CASH HOLDINGS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (HAFIDHAH, 2016)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRUKTUR MODAL PADA INDUSTRI MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA (ROSTINA, 2020)

PENGARUH TIPE PENGENDALI TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DAN PERBANKAN DI INDONESIA) (DEKI HARDIANSYAH, 2016)

PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN MANAJERIAL, STRUKTUR MODAL DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA) (Erita Fitria, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy