ANALISIS PENGARUH PERUBAHAN SUHU LINGKUNGAN TERHADAP KAPASITAS PEMBAWA ARUS PADA KABEL TEGANGAN MENENGAH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

ANALISIS PENGARUH PERUBAHAN SUHU LINGKUNGAN TERHADAP KAPASITAS PEMBAWA ARUS PADA KABEL TEGANGAN MENENGAH


Pengarang

FURQAN BAHARSYAH - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1304105010068

Fakultas & Prodi

Fakultas Teknik / Teknik Elektro (S1) / PDDIKTI : 20201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2018

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Distribusi daya listrik memiliki beberapa komponen penting, salah satunya penghantar listrik. Kemampuan dalam menghantarkan listrik pada pendistribusiannya dipengaruhi oleh kualitas konduktor dan resistansi yang dipakai. Kualitas konduktor berpengaruh terhadap kuat medan listrik, kapasitas hantar arus, juga panas yang dihasilkan. Tujuan dilakukannya penelitian ini ialah untuk mendapatkan penghantar yang mempunyai kuat hantar arus maksimum, guna mengoptimalkan saluran udara tegangan menengah dengan ketepatan pemilihan penghantar sesuai kemampuan kuat hantar arusnya dengan memperhitungkan pengaruh perubahan suhu lingkungan. Metode yang digunakan untuk menentukan berapa besar nilai kuat hantar arus pada suatu penghantar ialah metode keseimbangan panas IEEE std. 738. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penghantar yang memiliki KHA terbesar ialah BCC-1/2H dengan nilai KHA 1484,90 A. Nilai KHA akan meningkat ketika suhu lingkungan rendah dan menurun ketika suhu lingkungan tinggi, namun hal ini juga dipengaruhi oleh kecepatan angin, intensitas radiasi matahari, dan resistansi konduktor.

Kata kunci: Keseimbangan panas, KHA, AAAC, AAAC-S, ACSR, TACSR, BCC-1/2H.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK