//

PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN TERHADAP STRUKTUR MODAL

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Muhammad Naufal Caesar - Personal Name
SubjectDIVIDENDS - FINANCIAL MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional terhadap struktur modal pada perusahaan non keuangan di Bursa Efek Indonesia tahun 2012 hingga 2016. Teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling dengan 36 observasi. Pecewise linear regression model digunakan untuk menguji hipotesis. Hasil menunjukan bahwa kepemilikan manajerial dan institusional berpengaruh terhadap struktur modal. Penelitian menemukan hubungan non-monotonik antara fraksi kepemilikan saham manager dan struktur modal. Hasil menemukan bila efek monitoring hypothesis berpengaruh dominan saat kepemilikan berada dibawah 5%. Pengaruh negatif entrenchment terjadi saat kepemilikan antara 5% hingga 25%. Saat kepemilikan manajerial berada diatas 25% merefleksikan alignment of interest hypothesis. Peneliti juga menemukan hubungan positif signifikan antara kepemilikan institusional dan struktur modal. Kata Kunci: Managagerial Ownership, Institusional Ownership, Capital Structure, Managerial Entrenchment, Interest Alignment, Monitoring Hypothesis.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN PADA PERUSAHAAN PERBANKAN DI BURSA EFEK INDONESIA (Riyan Rinaldi, 2017)

PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP STRUKTUR MODAL PADA BURSA EFEK INDONESIA (SADIKIN NUGRAHA, 2016)

PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN TERHADAP STRUKTUR MODAL (Muhammad Naufal Caesar, 2018)

PENGARUH KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, VARIABILITAS PENDAPATAN, CORPORATE TAX RATE, DAN NON-DEBT TAX SHIELD TERHADAP STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2011-2015 (Chairanisa Natasha Miraza, 2017)

PENGARUH KEPEMILIKAN ASING TERHADAP STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI INDONESIA (Afni Dahnia, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy