PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN PROMOSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN PENGALAMAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MASKAPAI PENERBANGAN AIRASIA DI BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN PROMOSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN PENGALAMAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MASKAPAI PENERBANGAN AIRASIA DI BANDA ACEH


Pengarang

DEVA FAJRI - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1401102010124

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2018

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh Social Media Marketing dan Promosi Harga terhadap Kepuasan Konsumen dan Pengalaman Konsumen sebagai variabel mediasi pada maskapai penerbangan AirAsia di Banda Aceh. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah penduduk kota Banda Aceh yang berjumlah 150 responden. Peralatan pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuisioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Hierarchical Linear Modelling (HLM) digunakan sebagai metode analisis untuk mengetahui pengaruh dari semua variabel-variabel yang terlibat.

Berdasarkan hasil analisis HLM, mengindikasikan bahwa Social media marketing berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen, Promosi Harga berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen, Social media marketing berpengaruh positif terhadap Pengalaman Konsumen, Promosi Harga berpengaruh positif terhadap Pengalaman Konsumen, Pengalaman Konsumen berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen, Pengalaman Konsumen memediasi hubungan Social Media Marketing terhadap Kepuasan Konsumen dan Pengalaman Konsumen memediasi hubungan Promosi Harga terhadap Kepuasan Konsumen

Kata Kunci: Social Media Marketing, Promosi Harga, Kepuasan Konsumen, Pengalaman Konsumen, Hierarchical Linear Modelling
?
ABSTRACT

This study aims to measure the influence of Social Media Marketing and Price Promotion on Consumer Satisfaction and Consumer Experience as a mediation variable on AirAsia airlines in Banda Aceh. The sample used in this study is the population of Banda Aceh city which amounted to 150 respondents. Data collection equipment used in this study was a questionnaire. The sampling technique used is Purposive Sampling. Hierarchical Linear Modelling (HLM) was used as a method of analysis to determine the effect of all the variables involved.

Based on the results of the HLM analysis indicated that social media marketing positively influence consumer satisfaction, price promotion positively influence consumer satisfaction, social media marketing positively influence consumer experience, price promotion positively influence consumer experience, consumer experience positively influence consumer satisfaction, consumer experience mediate the relationship between social media marketing and consumer satisfaction, and consumer experience mediate the relationship between price promotion and consumer satisfaction

Keywords: social media marketing, price promotion, consumer satisfaction, consumer satisfaction, Hierarchical Linear Modelling

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK