SISTEM AKUNTANSI PENJUALAN KORAN SERAMBI INDONESIA PADA PT. ACEH MEDIA GRAFIKA | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

SISTEM AKUNTANSI PENJUALAN KORAN SERAMBI INDONESIA PADA PT. ACEH MEDIA GRAFIKA


Pengarang

YULIA FHONNA - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1501003010019

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Akuntansi (D3) / PDDIKTI : 62401

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2018

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Mahasiswa melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) pada PT. Aceh Media Grafika yang merupakan perusahaan swasta yang bergerak di bidang industri. Praktik Kerja Lapangan (PKL) yang dilaksanakan selama dua bulan sejak tanggal 12 Februari 2018 dan berakhir pada tanggal 12 April 2018, guna untuk menyelesaikan Laporan Kerja Praktik (LKP) yang merupakan tugas akhir bagi mahasiswa Program Studi Diploma III Akuntansi Universitas Syiah Kuala.
Penulisan Laporan Kerja Praktik ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sistem akuntansi penjualan koran Harian Serambi Indonesia pada PT. Aceh Media Grafika. Data yang diperoleh melalui penelitian lapangan yang dilakukan dengan cara wawancara dan observasi serta penelitian kepustakaan.
Penjualan koran Harian Serambi Indonesia dilakukan dengan cara kredit, dimana pihak perusahaan mendistribusikan sejumlah koran kepada agen koran lalu agen tersebut menjualnya kepada masyarakat. Setelah itu agen harus membayar kepada pihak perusahaan atas koran yang ia terima, baik melalui Bank, Inkaso maupun secara langsung. Atas koran yang rusak akibat kelalaian agen dan di retur, perusahaan dapat membeli kembali koran yang di retur tersebut sebesar 15% dari koran yang di retur dan mengurangi piutang agen, lalu perusahaan menjadikan koran retur tersebut sebagai barang bekas yang akan dijual kembali ke pihak pengecer. Untuk menjadi agen koran di perusahaan tersebut, calon agen hanya cukup menyerahkan fotocopy KTP dan harus berdomisili di daerah yang akan di pasarkan.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK