//

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LULUSAN SMA TIDAK MELANJUTKAN STUDI KEPERGURUAN TINGGI DI DESA LEUBANG KECAMATAN TEUPAH BARAT KABUPATEN SIMELUE FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LULUSAN SMA TIDAK MELANJUTKAN STUDI KEPERGURUAN TINGGI DI DESA LEUBANG KECAMATAN TEUPAH BARAT KABUPATEN SIMELUE

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ami Salfia - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Salfia, Ami. 2018. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Lulusan SMA Tidak Melanjutkan Studi Ke Perguruan Tinggi (Studi Kasus Desa Leubang Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simelue). Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universyitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs, Amrusi, M.Si. (2) Dr. Nazarudin, SE, M,ed. Kata Kunci: Lulusan SMA, Perguruan Tinggi Penelitian ini berjudul “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Lulusan SMA tidak Melanjutkan Studi Keperguruan Tinggi Di Desa Leubang Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simelue. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi lulusan SMA tidak melanjutkan studi keperguruan tinggi di Desa Leubang Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simelue. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dalam bentuk deskriptif. Penelitian kualitatif bermaksud menggali makna prilaku yang berbeda dibalik tindakan manusia. Serta menguraikan dan menginterprestasikan data yang diproleh dilapangan dari para informan. Pengumpulan data dilakukakan secara umum terdapat empat macam tehnik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dalam penelitian kualitatif, pengumpulan data yang dilakukan pada kondisi yang ilmiah, sumber data primer dalam tehnik pengumpulan data lebih banyak wawancara dan observasi. Untuk mengumpulkan data tehnik yang digunakan dalam penelitiaan ini. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada empat faktor yang mempengaruhi lulusan SMA tidak melanjutkan studi keperguruan tinggi, faktor ekonomi keluarga merupakan faktor utama, kedua faktor pengaruh dari teman yang tidak melanjutkan studi keperguruan tinggi, ketiga faktor kurangnya keinginan untuk meraih pendidikan dari dalam diri anak itu sendiri, keempat faktor tradisi. Namun faktor yang paling besar mempengaruhi adalah faktor Ekonomi, dan budaya yang telah melekat di Desa Leubang. Siswa Lulusan SMA lebih memilih bekerja dari pada harus melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi. Meskipun secara garis besar Lulusan SMA berpendapat bahwa kelanjutan studi keperguruan tinggi menjadi sangat penting untuk masa depan mereka.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

CIRI DAN FUNGSI PANTUN BEBAHASA DEVAYAN (Citra Herlinon, 2014)

PERSEPSI MASYARAKAT TEUPAH BARAT TERHADAP TOKOH CERITA SI BAKUDO BATU DI KECAMATAN TEUPAH BARAT KABUPATEN SIEMEULUE (Rinda, 2016)

FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SISWA SMK NEGERI 1 BANDA ACEH MELANJUTKAN STUDI KE PERGURUAN TINGGI (Rita Zahara, 2017)

ANALISIS MOTIF SISWA SMA NEGERI MELANJUTKAN KE PERGURUAN TINGGI DI KABUPATEN ACEH SINGKIL (Marsauri, 2017)

TURIS ASING DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEHIDUPAN SOSIAL MASYARAKAT SIMEULUE (STUDI DI DESA MAUDIL KECAMATAN TEUPAH BARAT) (Romi Fandayani, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy