//

PERENCANAAN SLEWING SHIFTING PADA JALUR BELT CONVEYOR CD 03/24 DI UNIT MUARA TIGA BESAR UTARA PT BUKIT ASAM (PERSERO), TBK

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Alimnur - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penambangan continuous mining dapat dilakukan pada penambangan terbuka dan penambangan tertutup. Dimana sistem penambangan continuous mining sangat terkait dengan kegiatan shifting pada jalur pengangkutan (belt conveyor). Shifting jalur belt conveyor sangat berpengaruh pada penambangan continuous mining Muara Tiga Besar Utara. Penelitian ini bertujuan untuk merencanakan kegiatan slewing shifting pada jalur belt conveyor CD 03/24 menuju jalur baru CD 03/25 yang akan dilakukan oleh PT Bukit Asam (Persero), Tbk yang terletak di Kecamatan Tanjung Enim Kabupaten Muara Enim. Perencanaan kegiatan slewing shifting dengan luas area sebesar 39.105 m2 yang akan dilakukan pada tanggal 27-29 November 2017. Shifting pada kondisi tanah kering dapat menghabiskan waktu sebesar 29.5 jam sedangkan pada kondisi tanah basah sebesar 35.5 jam. Kegiatan slewing shifting ini dikerjakan dengan menggunakan 2 unit Dozer D8ESS-2A, 1unit PC 130 stackle dan 2 unit Pipe Layer PL 83. Kegiatan ini direncanakan untuk memperluas area disposal yang sudah mencapai kapasitas maksimum. Apabila semua kegiatan di atas telah selesai. Maka kegiatan slewing shifting pada kondisi tanah kering memerlukan biaya sebesar Rp 34.190.560 dan kondisi tanah basah sebanyak Rp 51.287.673. Kata kunci: Continuous Mining, Slewing Shifting, dan Perencanaan Biaya

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

SISTEM KERJA MOTOR INDUKSI PADA BELT CONVEYOR (Raissul Akram, 2016)

KAJIAN BIAYA PENAMBANGAN DALAM MEMENUHI TARGET PRODUKSI BATU BARA DI WILAYAH PENAMBANGAN BANKO BARAT PT BUKIT ASAM (PERSERO) TBK TANJUNG ENIM SUMATERA SELATAN (YUSFAIZI ADITIA, 2018)

PERBANDINGAN EFISIENSI BIAYA SEWA ALAT EXCAVATOR KOMATSU PC400 MENGGUNAKAN SISTEM MONITORING RITASE DI MTBU PT BUKIT ASAM TBK (M ZAKI MUBARAK, 2019)

OPTIMASI PRODUKSI BUCKET WHEEL EXCAVATOR DENGAN METODE PERHITUNGAN RENCANA (SPESIFIC PRODUCTION FACTOR) DAN PERHITUNGAN TEORITIS DI PIT MUARA TIGA BESAR UTARA PT. BUKIT ASAM, TBK KABUPATEN MUARA ENIM, SUMATERA SELATAN (Teuku Muhammad Aulia Fatah, 2017)

PERAWATAN CONVEYOR MILIK PT. ANGKASA PURA II SULTAN ISKANDAR MUDA (Muhammad Ramadhan, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy