//

PROFIL PENJAHIT WANITA DI GAMPONG MON ALUE KECAMATAN INDRAPURI ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nia Amalia - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Nia Amalia. 2018. Profil Penjahit Wanita Di Gampong Mon Alue Kecamatan Indrapuri Aceh Besar. Skripsi, Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. (1) Dra. Mukhirah, M.Pd (2) Dra. Fikriah Noer, M.Pd Kata Kunci : Profil, Penjahit Wanita, Gampong Mon Alue, Aceh Besar Dalam dunia wirausaha profil penjahit wanita terbagi menjadi 2 yaitu artribut personal pebisnis wanita, dan organisasi bisnis wanita. Menjahit iyalah melekatkan, menyambung, mengelem, dan sebagainya dengan jarum dan benang, sedangkan penjahit ialah orang yang mata pencahariannya menjahit pakaian, tas, dan sebaginya. Penelitian yang berjudul “Profil Penjahit Wanita Di Gampong Mon Alue Kecamatan Indrapuri Aceh Besar” bertujuan untuk mengetahui (1) Latar belakang pengetahuan atau keterampilan menjahit yang dimiliki oleh ibu-ibu penjahit wanita di Gampong Mon Alue Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar memperoleh ilmu menjahit busana wanita (2) Cara pengelolaan usaha menjahit oleh penjahit wanita di Gampong Mon Alue Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar (3) Teknik yang digunakan oleh masing-masing penjahit wanita di Gampong Mon Alue Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah tiga pengelola usaha menjahit busana wanita yang berada di Gampong Mon Alue Kecamatan Indrapuri Aceh Besar. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa latar belakang suatu usaha sangat dipengaruhi oleh jenjang pendidikan, motivasi, serta keinginan untuk mengembangkan potensi dari dalam diri. Pengelolaan usaha menjahit tidak harus mengeluarkan modal yang besar, dengan bermodalkan keberanian, ketekunan, meningkatkan pengetahuan, kreatifitas, terampilan dalam mengelola usaha, memperluas wawasan dalam melihat peluang pasar, serta mengetahui bagaimana yang diminati konsumen. Teknik menjahit yang yang digunakan oleh para responden berbeda-beda, disesuaikan dengan jenis usaha yang dikembangkan. Teknik menjahit yang benar akan mempengaruhi kualitas dari hasil produk busana. Kiat-kiat yang dilakukan pengusaha untuk mempertahankan daya tarik pelanggan adalah dengan mempertahankan mutu dan kualitas serta terus menggali ilmu.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN POLA DASAR BUSANA WANITA PADA USAHA MENJAHIT PAKAIAN WANITA DI KECAMATAN DARUL IMARAH ACEH BESAR (ANNISA URSIAH, 2018)

EKSISTENSI TRADISI MEUROH DI GAMPONG ALUE TRIENGGADENG KECAMATAN LEMBAH SABIL KABUPATEN ACEH BARAT DAYA (Khairil Anwar, 2017)

DINAMIKA SOSIAL EKONOMI PETANI KARET GAMPONG ALUE TAMPAK, KECAMATAN KAWAY XVI, KABUPATEN ACEH BARAT, 1986-2014 (yusnidar, 2015)

SISTEM PEMASARAN RAMBUTAN DI KECAMATAN INDRAPURI KABUPATEN ACEH BESAR (Dedi Irwansyah, 2020)

PROSESI MANOE MADEUNG DI GAMPONG ALUE KEUJRUEN KABUPATEN ACEH UTARA (Intan Fauzatul Zuhra, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy