//

KEBERHASILAN INSEMINASI BUATAN (IB) MENGGUNAKAN SEMEN BEKU SAPI BALI, SIMENTAL DAN LIMOSIN PADA AKSEPTOR SAPI ACEH DI KECAMATAN MESJID RAYA KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nanda Balia Tarmizi - Personal Name
SubjectCOWS - ANIMAL HUSBANDRY
ARTIFICIAL INSEMINATION - ANIMAL HUSBANDRY
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEDOKTERAN HEWAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan keberhasilan Inseminasi Buatan pada sapi aceh menggunakan semen beku sapi bali, sapi simental, dan sapi limosin di Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar. Materi penelitian terdiri dari 30 orang responden dan 61 ekor induk sapi aceh yang dipelihara masyarakat di Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode survey, dengan pengambilan sampel secara purposive sampling. Data diperoleh dari hasil IB sapi aceh oleh petugas inseminator, dan hasil wawancara berupa kuesioner dengan peternak. Data dianalisis menggunakan analisis diskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan tingkat Conseption Rate (CR) sapi aceh menggunakan semen beku sapi Bali adalah 63,15%, lebih tinggi dari semen beku sapi Simental sebesar 54,54% dan sapi Limosin sebesar 60,00%. Nilai Service Per Conception menggunakan semen beku sapi Bali adalah 1,42 kali lebih rendah dari semen beku sapi simental dan semen beku sapi Limosin yaitu 1,54 dan 1,55.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN KUALITAS SPERMATOZOA SEMEN BEKU SAPI ACEH, BALI, SIMMENTAL, DAN BRAHMAN SERTA HUBUNGANNYA DENGAN TINGGKAT KEBERHASILAN INSEMINASI BUATAN PADA INDUK BETINA SAPI (Kahirul Fata, 2017)

EVALUASI KEBERHASILAN PROGRAM INSEMINASI BUATAN PADA TERNAK SAPI DI KECAMATAN BLANGKEJEREN KABUPATEN GAYO LUES (SAID IBAR, 2020)

EVALUASI TINGKAT KEBERHASILAN INSEMINASI SAPI ACEH MENGGUNAKAN SEMEN BEKU SAPI EKSOTIK MELALUI PROGRAM UPSUS SIWAB DI KECAMATAN KUTA BARO KABUPATEN ACEH BESAR (HAKIKA AMASENA, 2020)

TEKNIK INSEMINASI BUATAN PADA SAPI ACEH DI UPTD SAREE ACEH BESAR PROVINSI ACEH (JUANDA, 2016)

PERAN PETERNAK TERHADAP KEBERHASILAN INSEMINASI BUATAN PADA SAPI DI KABUPATEN ASAHAN (Nurul Nazmi Annisa, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy