UPAYA POLISI LALU LINTAS DALAM MENSOSIALISASIKAN TATA TERTIB LALU LINTAS DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

UPAYA POLISI LALU LINTAS DALAM MENSOSIALISASIKAN TATA TERTIB LALU LINTAS DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Sumarni - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1206101010053

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (S1) / PDDIKTI : 87205

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2018

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Kata Kunci : Upaya Polisi Lalu Lintas, Sosialisasi, Tata Tertib Lalu Lintas
Penelitian ini membahas tentang : Upaya Polisi Lalu Lintas dalam Mensosialisasikan Tata Tertib Lalu Lintas di Kota Banda Aceh. Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana upaya polisi lalu lintas dalam mensosialisasikan tata tertib lalu lintas (2) Apa saja hambatan yang ditemukan polisi lalu lintas dalam mensosialisasikan tata tertib lalu lintas. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui upaya polisi lalu lintas dalam mensosialisasikan tata tertib lalu lintas (2) Untuk mengetahui Apa saja hambatan yang ditemukan polisi lalu lintas dalam mensosialisasikan tata tertib lalu lintas. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data kualitatif dengan langkah-langkah reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan atau verifikasi data. Subjek dalam penelitian ini adalah 10 yang terdiri dari 7 orang polisi lalu lintas2 orang masyarakat setempat, dan 1 media Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Terdapat beberapa upaya sosialisasi tata tertib berlalu lintas yang dilakukan oleh satlantas polresta Banda Aceh yaitu dengan mendatangi sekolah-sekolah, kampus, saweu keude kopi, memasang spanduk, baliho agar masyarakat lebih mengerti tentang aturan dan peraturan lalu lintas tertib dijalan dan mengurangi jumlah kecelakaan (2) Hambatan yang ditemukan polisi lalu lintas dalam mensosialisasikan tata tertib lalu lintas hanya dari masyarakat, dari kepolisian tidak adanya kendala sebagian kalangan anak muda kurang partisipasi.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK