//

MENINGKATKAN PERILAKU PROSOSIAL ANAK MELALUI METODE BERMAIN PERAN DI TK FKIP UNSYIAH DARUSSALAM BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang NUR HAYATI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Hayati, Nur. 2018.Meningkatkan Perilaku Prososial Anak melalui Metode Bermain Peran di TK FKIP Unsyiah Darussalam Banda Aceh. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Anak Usia Dini, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala.Pembimbing: (1) Dr. Bahrun, M.Pd (2) Siti Naila Fauzia, S.Pd, M.Pd Kata kunci: Perilaku Prososial, Metode Bermain Peran Perilaku prososial adalah suatu bentuk tindakan untuk menguntungkan atau menyenangkan orang lain yang dilakukan secara sukarela tanpa mementingkan diri sendiri. Perilaku Prososial dapat dikembangkan melalui metode bermain peran. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana meningkatkan perilaku prososial anak melalui metode bermain peran di TK FKIP Unsyiah Darussalam Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan perilaku prososial anak melalui metode bermain peran di TK FKIP Unsyiah Darussalam Banda Aceh. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas. Subjek penelitian ini adalah anak usia 5-6 tahun yang berjumlah 8 orang anak di TK FKIP Unsyiah Banda Aceh.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan unjuk kerja. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada siklus I kategori berkembang sesuai harapan sebanyak 2 orang anak, kemudian pada siklus II terjadi peningkatan yaitu anak berkembang sesuai harapan sebanyak 3 orang anak; dan berkembang sangat baik sebanyak 3 orang anak. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa melalui metode bermain peran dapat meningkatkan perilaku prososial anak di TK FKIP Unsyiah Darussalam Banda Aceh. Disarankan bagi guru dalam meningkatkan perilaku prososial anak dapat dilakukan melalui metode bermain peran.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

UPAYA GURU UNTUK MELATIH KEMANDIRIAN ANAK MELALUI KEGIATAN BERMAIN PERAN DI TK FKIP UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Juliana, 2014)

MENGEMBANGKAN PERILAKU PROSOSIAL ANAK USIA DINI MELALUI PENERAPAN MODEL SENTRA DAN LINGKARAN DI TK IT MON KUTA BANDA ACEH (MUTIAWATI, 2020)

PENGGUNAAN TEKNIK SOSIODRAMA DALAM MENINGKATKAN PERILAKU PROSOSIAL PADA REMAJA (Nanda Mutia, 2017)

KEGIATAN BERMAIN MATEMATIKA DI TK FKIP UNSYIAH DARUSSALAM, BANDA ACEH TAHUN 2016 (Rahmiati, 2017)

MENGEMBANGKAN RASA PERCAYA DIRI ANAK MELALUI BERMAIN PERAN DI TK IT MON KUTA BANDA ACEH (RAHMAYENI TANJUNG, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy