//

PENDATAAN KLUB SEPAKBOLA KABUPATEN ACEH SELATAN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Mahazir - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Mahazir. 2018. Pendataan Tentang Klub Sepakbola Kabupaten Aceh Selatan. Skripsi, Jurusan Pendidikan Jasmani dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dr. Nyak Amir, M.Pd (2) Dr. Mansur, M.Kes Kata Kunci: Pendataan, Tentang Klub Sepakbola Kabupaten Aceh Selatan. Tentang Klub Sepakbola Kabupaten Aceh Selatan merupakan sebuah klub sepakbola yang menghimpun berbagai para pemain bola yang terdapat di Kabupaten Aceh Selatan yang berdiri tahun 1975 yang memiliki kepengurusan, visi, misi, pemain, dan sarana prasarana untuk dapat membawa kemajuan olahraga cabang sepakbola Aceh Selatan di tingkat daerah maupun nasional. Penelitian ini berjudul bertujuan untuk (1) mengetahui pendataan Pemain klub sepakbola Kabupaten Aceh Selatan, (2) mengetahui pendataan pelatih klub sepakbola Kabupaten Aceh Selatan, dan (3) mengetahui pendataan sarana dan prasarana klub sepakbola Kabupaten Aceh Selatan. Pendekatan yang digunakan ialah kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini seluruh pengurus PSSI Aceh Selatan dan pengurus klub sepakbola Kabupaten Aceh Selatan, sedangkan sampel penelitian ini Klub Sepakbola Kabupaten Aceh Selatan teknik pengambilan subjek bersifat Porposive Sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa di Kabupaten Aceh Selatan hingga tahun 2018 terdapat 32 klub sepakbola yang terdaftar di PSSI Aceh Selatan yang terdiri dari 1 klub di tingkat kabupaten, 11 klub di tingkat kecamatan dan 20 klub di tingkat desa Masing-masing tingkatan klub sepakbola yang ada di Kabupaten Aceh Selatan ini memiliki perbedaan terkait pendataannya baik dari segi jumlah pemain, jumlah pelatih, prestasi klub dan sarana prasarana. Jika klub di tingkat kabupaten memiliki jumlah pemain 22 orang sedangkan klub di tingkat kecamatan dan desa memiliki jumlah pemain 15-20 orang. Selaian itu klub-klub setingkat kecamatan masih tergolong minim baik dari segi pelatih yang hanya terdiri dari pelatih utama dan pelatih kedua begitu juga prasarana yang adanya terdiri dari stadion, bola, seragam, sepatu dan dekker yang jumlahnya juga masih terbatas.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBEDAAN KETERAMPILAN SEPAKBOLA KLUB HIMADIRGA PRODI PENJASKESREK FKIP UNSYIAH DENGAN KLUB UKM UIN AR-RANIRY TAHUN 2013 (Rahmad Hidayat, 2015)

HUBUNGAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI DENGAN KEMAMPUAN SHOOTING BOLA PADA PEMAIN KLUB PSAK LHOONG KABUPATEN ACEH BESAR (Romi Effendi, 2019)

HUBUNGAN KELINCAHAN TERHADAP KEMAMPUAN DRIBBLING PADA PERMAINAN SEPAKBOLA DI KLUB ANEUK ABDYA FOOTBAL CLUB TAHUN 2014 (T.Kairil Ramadhan, 2015)

EVALUASI KETERAMPILAN BERMAIN SEPAKBOLA PADA PELAJAR DI KLUB SMP NEGERI 3 MEUREUBO TAHUN 2014 (Aji Mukminin, 2015)

KETERAMPILAN BERMAIN SEPAK BOLA PADA PEMAIN KLUB ALKA FC KABUPATEN NAGAN RAYA TAHUN 2014 (SAIFUDDIN, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy