//

“PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJARRNDENGAN YANG TIDAK MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJAR (LES) PADA MATA PELAJARANRNIPS DI KELAS IV GUGUS LANGSAT BANDA ACEH”

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang maisyarah - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL PSYCHOLOGY
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Hasil Belajar, Bimbingan Belajar Penelitian ini berjudul Perbedaan Hasil Belajar Siswa yang Mengikuti Bimbingan Belajar Dengan yang Tidak Mengikuti Bimbingan Belajar (Les) Pada Mata Pelajaran IPS di kelas IV Gugus Langsat Banda Aceh . Masalah dalam penelitian ini adalah Apakah ada Perbedaan hasil belajar siswa yang mengikuti bimbingan belajar dengan yang tidak mengikuti bimbingan belajar (les) pada mata pelajaran IPS di kelas IV Gugus langsat Banda Aceh. Tujuan dari penelitian ini Untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa yang mengikuti bimbingan belajar dengan yang tidak mengikuti bimbingan belajar (les) pada mata pelajaran IPS di kelas IV Gugus Langsat Banda Aceh. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV di Gugus Langsat Banda Aceh. Yang terbagi dalam enam kelas dengan jumlah siswa keseluruhan adalah 185 siswa. Jumlah yang mengikuti Bimbingan Belajar sebanyak 75 orang siswa, dan yang tidak mengikuti Bimbingan Belajar ( Les) sebanyak 110 orang siswa. sampel pada penelitian ini adalah 25% yaitu 46 orang siswa, diambil secara acak atau random. Metode yang digunakan kuantitatif yang menekan analisisnya pada angka.Teknik pengumpulan data penelitian ini dengan dokumentasi, wawancara dan pengolahan data menggunakan SPSS statistik uji t disusun dalam tabel yang disajikan dalam laporan penelitian. dengan nilai correlation 0,288 dan nilai Sig 0,183, sehingga dapat di ketahui nilai P-value = 0,000 maka dalam penelitian ini terdapat perbedaan antara siswa yang mengikuti bimbingan belajar dengan yang tidak mengikuti bimbingan belajar (Les).pada mata pelajaran IPS di kelas IV Gugus Langsat Banda Aceh.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBEDAAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA YANG MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJAR DENGAN YANG TIDAK MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJAR DI SMP NEGERI 2 BANDA ACEH (SUATU PENELITIAN KUANTITATIF DI SMP NEGERI 2 BANDA ACEH) (RIFQIL FUAD, 2016)

PERBANDINGAN ANTARA HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA YANG MENGIKUTI DENGAN YANG TIDAK MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJAR DI KELAS IV SD NEGERI 29 BANDA ACEH (Desi Firdayanti, 2019)

PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR ANTARA SISWA YANG MENGIKUTI DAN TIDAK MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJAR PADA JURUSAN IPS SMU NEGERI 1 LHOKSEUMAWE (Fakhriah, 2021)

HUBUNGAN LAYANAN BIMBINGAN BELAJAR FISIKA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 3 BANDA ACEH (SYARIFAH RAIHAN MAHFUDZAH, 2020)

PARTISIPASI SISWA DALAM PELAKSANAAN LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING DI SEKOLAH (Munirayati, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy