EVALUASI KINERJA KEUANGAN DAERAH MENGGUNAKAN METODE VALUE FOR MONEY (STUDI PADA DINAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH KOTA BANDA ACEH) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

EVALUASI KINERJA KEUANGAN DAERAH MENGGUNAKAN METODE VALUE FOR MONEY (STUDI PADA DINAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH KOTA BANDA ACEH)


Pengarang

Dhiya Velayati A - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1201103010137

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Akuntansi (S1) / PDDIKTI : 62201

Penerbit

Banda Aceh : FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2018

Bahasa

Indonesia

No Classification

1

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kinerja Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Banda Aceh berdasarkan konsep value for money, yang meliputi ekonomi, efisiensi dan efektivitas. Penelitian ini menggunakan data laporan keuangan DPKAD Kota Banda Aceh tahun 2013 dan 2014. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja DPKAD Kota Banda Aceh ekonomi karena menghasilkan rasio dibawah 80%, artinya DPKAD berhasil dalam mengendalikan biaya-biaya yang dikeluarkan sehingga terjadinya penghematan dan produktif. Dilihat dari efisiensi dan efektivitas, kinerja DPKAD telah efisien dan efektif. Hal ini berarti DPKAD telah mampu mengelola sumber daya keuangan daerah dengan baik dan berhasil dalam menentukan target penerimaan Kota Banda Aceh.
Kata Kunci: value for money, ekonomi, efisiensi, efektivitas

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK