//

PERBEDAAN HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI MEDIA CAMTASIA DENGAN PHET PADA SISWA SMA NEGERI 4 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang T.rizal Azqia - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Azqia, T.Rizal. 2017. Perbedaan Hasil Belajar Fisika Melalui Media Camtasia Dengan PhET Pada Siswa SMA Negeri 4 Banda Aceh. Skripsi, Jurusan Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dra. Elisa Kasli, M.Si., (2) Drs. Agus Wahyuni, M.Pd Kata Kunci: hasil belajar, media, Camtasia, PhET Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar fisika melalui media Camtasia dengan PhET pada siswa SMAN 4 Banda Aceh. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen, yang berupa kuasi eksperimen. Design penelitian yang digunakan adalah nonequivalent control grup design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMAN 4 Banda Aceh. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari dua kelas, yang berjumlah 34 siswa untuk kelas eksperimen-1 dan 34 siswa untuk kelas eksperimen-2. Penentuan sampel dilakukan secara purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan pengujian hipotesis menggunakan statistic uji- t dua pihak. Hasil analisis data pada taraf signifikan α = 5% dan dk = 66 menunjukkan bahwa nilai thitung > ttabel yaitu 2,075 > 2,002. Berdasarkan kriteria pengujian jika thitung > ttabel maka Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh perbedaan hasil belajar fisika melalui media Camtasia dengan PhET pada siswa SMA Negeri 4 Banda Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PHET SIMULATION TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA DI SMA NEGERI 1 PASIE RAJA KABUPATEN ACEH SELATAN (Herdiyanti Rupmana, 2017)

PERBEDAAN MOTIVASI BELAJAR FISIKA SISWA YANG DI AJARKAN DENGAN PHET SIMULATION DAN PRAKTIKUM DI SMA NEGERI 1 KEMBANG TANJONG (Muhammad Rizki Fajri, 2017)

IMPLEMENTASI VIRTUAL LAB (PHET) DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN FISIKA DI SMAN 1 SEUNAGAN KABUPATEN NAGAN RAYA (Hasbi, 2021)

PENGGUNAAN MEDIA CAMTASIA STUDIO BERBANTUAN HANDOUT DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA PADA KONSEP SISTEM EKSKRESI DI SMA NEGERI 12 BANDA ACEH (DEWI MUTIA MAIDANI , 2016)

“PERBANDINGAN MEDIA ANIMASI POWERPOINT DENGAN MEDIA ANIMASI CAMTASIA SIMULATION FISIKA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA SMAN 1 PEUKAN BADA ACEH BESAR” (mira elviani, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy