PERBEDAAN HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI MEDIA CAMTASIA DENGAN PHET PADA SISWA SMA NEGERI 4 BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PERBEDAAN HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI MEDIA CAMTASIA DENGAN PHET PADA SISWA SMA NEGERI 4 BANDA ACEH


Pengarang

T.rizal Azqia - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1106103030048

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Fisika (S1) / PDDIKTI : 84203

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2018

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Azqia, T.Rizal. 2017. Perbedaan Hasil Belajar Fisika Melalui Media Camtasia Dengan PhET Pada Siswa SMA Negeri 4 Banda Aceh. Skripsi, Jurusan Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing:
(1) Dra. Elisa Kasli, M.Si., (2) Drs. Agus Wahyuni, M.Pd

Kata Kunci: hasil belajar, media, Camtasia, PhET
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar fisika melalui media Camtasia dengan PhET pada siswa SMAN 4 Banda Aceh. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen, yang berupa kuasi eksperimen. Design penelitian yang digunakan adalah nonequivalent control grup design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMAN 4 Banda Aceh. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari dua kelas, yang berjumlah 34 siswa untuk kelas eksperimen-1 dan 34 siswa untuk kelas eksperimen-2. Penentuan sampel dilakukan secara purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan pengujian hipotesis menggunakan statistic uji- t dua pihak. Hasil analisis data pada taraf signifikan ? = 5% dan dk = 66 menunjukkan bahwa nilai thitung > ttabel yaitu 2,075 > 2,002. Berdasarkan kriteria pengujian jika thitung > ttabel maka Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh perbedaan hasil belajar fisika melalui media Camtasia dengan PhET pada siswa SMA Negeri 4 Banda Aceh.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK