KLASIFIKASI PENDEKATAN KONVENSIONAL DAN E-LAERNING BERDASARKAN PENGHAMBAT KREATIFITAS MAHASISWA DALAM BERWIRAUSAHA MENGGUNAKAN ANALISIS FAKTOR DAN ANALISIS DISKRIMINAN | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

KLASIFIKASI PENDEKATAN KONVENSIONAL DAN E-LAERNING BERDASARKAN PENGHAMBAT KREATIFITAS MAHASISWA DALAM BERWIRAUSAHA MENGGUNAKAN ANALISIS FAKTOR DAN ANALISIS DISKRIMINAN


Pengarang

NURHIDAYATI - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1308108010045

Fakultas & Prodi

Fakultas MIPA / Statistika (S1) / PDDIKTI : 49201

Penerbit

Banda Aceh : FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2018

Bahasa

Indonesia

No Classification

1

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Wirausaha bagi mahasiswa merupakan suatu proses dimana seseorang berani mengambil resiko dalam mengerjakan sesuatu yang baru, sehingga dalam berwirausaha akan ada faktor-faktor yang menghambat kreativitas mahasiswa. Faktor-faktor yang menghambat kreatifitas mahasiswa yaitu faktor lingkungan, faktor intelektual, faktor kultural, faktor emosi, dan faktor persepsi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengindentifikasi faktor-faktor mana saja yang menghambat kreatifitas mahasiswa dalam berwirausaha dengan pendekatan konvensional dan e-learning, mengetahui apakah terdapat perbedaan antara pendekatan konvensional dan e-learning dan untuk mengetahui ketepatan hasil pengklasifikasi kasus dari model diskriminan. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari pembagian kuesioner atau survey yang dianalisis dengan 2 metode yaitu analisis faktor dan analisis diskriminan. Analisis faktor bertujuan untuk mereduksi data, sedangkan analisis diskriminan bertujuan untuk melihat faktor mana saja yang menghambat kreatifitas mahasiswa dalam berwirausaha dan ketepatan hasil pengklasifikasi kasus dari model diskriminan. Hasil dari penelitian ini yaitu faktor yang menghambat kreatifitas mahasiswa adalah faktor intelektual dan faktor emosi. Ketepatan hasil pengklasifikasi dari model diskriminan sebesar 67,1% yang artinya model diskriminan tepat digunakan.
Kata Kunci: wirausaha, konvensional, e-learning, analisis faktor dan analisis diskriminan

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK