//

PERKEMBANGAN SUKA MAKMUE MENJADI PUSAT PEMERINTAHAN KABUPATEN NAGAN RAYA, 2002-2016

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Zulhasmi - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Zulhasmi. 2017. Perkembangan Suka Makmue Menjadi Pusat Pemerintahan Kabupaten Nagan Raya 2002-2016. Skripsi, Jurusan Pendidikan Sejarah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dr. Husaini, MA (2) Drs. Zainal Abidin, M. Si Kata Kunci: Perkembangan, Suka Makmue, Pusat Pemerintahan. Suka Makmue merupakan sebuah pusat kota dari Kabupaten Nagan Raya. Keberadaan lokasi pusat pemerintahan ini jauh dari pusat keramain masyarakat. Pembangunan Suka Makmue sudah dirintis sejak tahun 2002 dan hingga saat ini lokasi Suka Makmue sudah terdapat berbagai bangunan infrastrukur terutama perkantoran sebagai tempat berlangsungnya kegiatan pemerintahan Kabupaten Nagan Raya. Penelitian yang berjudul “Perkembangan Suka Makmue Menjadi Pusat Pemerintahan Kabupaten Nagan Raya 2002-2016”, yang bertujuan untuk (1) mendeskripsikan perkembangan sarana dan prasarana infrastruktur Suka Makmue Menjadi Pusat Pemerintahan Kabupaten Nagan Raya, 2002-2016, dan (2) menganalisis faktor-faktor yang menghambat perkembangan Suka Makmue Menjadi Pusat Pemerintahan Kabupaten Nagan Raya, 2002-2016. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode sejarah, yang memiliki langkah pemilihan tema, heuristik, verifikasi, interpretasi dan historiografi. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, dokumentasi, observasi dan studi pustaka. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa (1) perkembangan infrastruktur Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya, 2002-2016 dari segi fisik infrastruktur dan non fisik dimulai sejak tahun 2006 dan terus bersifat berkelanjutan setiap tahunnya. Pembangunan itu terutama terlihat pada kantor utama seperti: kantor bupati, kantor DPRK, kantor dinas pendidikan, dan lain-lain. Pengembangan Suka Makmue yang bersifat non fisik terlihat pada jumlah kepegawaian. Sejak 2002-2016 jumlah kepegawaian PNS di Suka Makmue mencapai 922 jiwa yang masing-masing terdiri dari 638 jiwa pegawai laki-laki dan 284 jiwa pegawai perempuan, dan (2) faktor yang menghambat perkembangan Suka Makmue, 2002-2016 karena faktor sering terjadinya gonta-ganti kepala dinas atau pejabat-pejabat tinggi, sehingga program pembangunan yang sudah dirancang tidak dapat terealisasikan sepenuhnya dan faktor masyarakat yang tidak setuju lahan yang mereka miliki dibeli oleh pemerintah dengan harga murah.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STUDI PENGETAHUAN DAN TINDAKAN MASYARAKAT TENTANG PENCEGAHAN MALARIA DI KECAMATAN SUKA MAKMUE KABUPATEN NAGAN RAYA (Fatisa Herlinda, 2014)

NAGAN RAYA PASCA PEMEKARAN DARI ACEH BARAT SUATU TINJIAUAN ADMETRASI PEMERINTAHAN DAN EKONOMI (muyus haswan, 2014)

PERANCANGAN PUSAT KEGIATAN REMAJA KAB. NAGAN RAYA RN(NAGAN YOUTH CENTRE) (Agusnimar, 2014)

PENGEMBANGAN EKONOMI MASYARAKAT MELALUI BADAN USAHA MILIK GAMPONG (BUMG) DI DESA ALUE PEUSAJA KECAMATAN SUKA MAKMUE KABUPATEN NAGAN RAYA (Jufri, 2020)

PENGARUH FUNGSI KEPEMIMPINAN CAMAT TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR KECAMATAN SUKA MAKMUE KABUPATEN NAGAN RAYA (Lisna Jurida, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy