//

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP REPUTASI DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING (CRM) SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL KETENAGAKERJAAN (BPJS) CABANG BELAWAN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Husaini - Personal Name
SubjectCONSUMER SATISFACTION - MARKETING MANAGEMENT
MARKETING MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Magister Manajemen Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan merupakan merupakan salah satu tangung jawab dan kewajiban Negara untuk memberikan perlindungan sosial ekonomi kepada masyarakat , sesuai dengan kondisi kemampuan keuangan Negara. Program promosi merupakan saluran primer bagi komunikasi pesan kepada peserta, baik peserta yang ada maupun peserta potensial. Hal ini menuntut pihak BPJS Ketenagakerjaan untuk mencermati strategi-strategi pemasaran yang paling tepat. Fenomena yang melatarbelakangi penelitian ini adalah karena adanya rasa tidak puas dari konsumen atau peserta layanan BPJS Ketenagakerjaan yang masih relatif rendah atau peserta belum merasa puas. Hal ini karena tidak sesuainya harapan yang tinggi dari pelanggan untuk menggunakan jasa pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Belawan Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Belawan yang mencapai 82.000 orang. Sedangkan sampel penelitian ini diambil 150 orang peserta. Penarikan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik convinience sampling. Metode Analisis Data teknik SEM (Structural Equation Modelling) yang dioperasikan melalui program AMOS 22. Hasil penelitian menunjukkan Bauran Promosi, Reputasi Merek, Customer Relationship Marketing (CRM) secara parsial berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan pada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa terdapat pengaruh tidak langsung Bauran Promosi terhadap Reputasi Merek dan juga terhadap Customer Relationship Marketing (CRM) pada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Kata Kunci: Bauran Promosi, Reputasi Merek, Customer Relationship Marketing (CRM), Kepuasan Pelanggan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP WORD OF MOUTH (WOM) DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PELANGGAN 212 MART DI WILAYAH BANDA ACEH (RINALDI, 2020)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, BAURAN PEMASARAN, DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI PT. BANK ACEH SYARIAH (Faiz Abrar, 2019)

PENGARUH ELEMEN BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN WARUNG KOPI DI BANDA ACEH (Asrul Amri Anshari, 2018)

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN PROMOSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN PENGALAMAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MASKAPAI PENERBANGAN AIRASIA DI BANDA ACEH (DEVA FAJRI, 2018)

PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT(CRM) TERHADAP KEPUASAN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN SUPERMARKET SUZUYA KOTA BANDA ACEH (Fajrul Maulana Bahtra, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy