PELAKSANAAN PROGRAM LATIHAN ATLET PENCAK SILAT PUSAT PENDIDIKAN DAN LATIHAN PELAJAR (PPLP) ACEH TAHUN 2017 | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PELAKSANAAN PROGRAM LATIHAN ATLET PENCAK SILAT PUSAT PENDIDIKAN DAN LATIHAN PELAJAR (PPLP) ACEH TAHUN 2017


Pengarang

Rizki Amalani - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1406104020004

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) / PDDIKTI : 85201

Subject
Penerbit

Banda Aceh : FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2018

Bahasa

Indonesia

No Classification

796.8

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Amalani, Rizki. 2018. Pelaksanaan Program Latihan Atlet Pencak Silat Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Aceh Tahun 2017. Skripsi, Jurusan Pendidikan Olahraga, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala.Pembimbing:

(1) Dr.Saifuddin,M.Pd, (2) Ifwandi S. Pd, M. Pd
Kata Kunci : Program Latihan Atlet Pencak Silat
Penelitian yang berjudul “Pelaksanaan Program Latihan Atlet Pencak Silat Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Aceh Tahun 2017”. Pengertian latihan berasal dari kata training adalah penerapan dari suatu perencanaan untuk meningkatkan kemampuan berolahraga yang berisikan materi, teori, praktek, metode, dan aturan pelaksanaan sesuai dengan tujuan dan sasaran yang akan dicapai. Penurunan dalam pencapaian prestasi, dapat terjadi karena adanya latihan yang kurang atau rendahnya pemahaman atlet terhadap latihan yang diberikan oleh pelatih. Latihan tersebut salah satunya adalah latihan fisik, karena latihan fisik merupakan latihan yang memiliki peranan penting dalam pencak silat. Kegiatan pengumpulan data yang dilakukan secara sistematis dan objektif untuk memecahkan suatu persoalan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan program latihan atlet pencak silat PPLP Aceh Tahun 2017.
Penelitian ini termasuk jenis kualitatif yaitu suatu pendekatan penelitian yang menggunakan data berupa kalimat tertulis atau lisan, perilaku, fenomena dan peristiwa, populasi dalam penelitian ini yaitu sebanyak lima atlet yang aktif. Yang menjadi sampel dalam penelitian ini yaitu pelatih dan atlet yang berjumlah lima responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrumen kuisioner atau angket dan wawancara.
Simpulan berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan program latihan pada atlet pencak silat PPLP Aceh tahun 2017 baik, hal ini terbukti menurut data-data yang telah dikumpulkan dari hasil pemberian angket kepada para responden, berdasarkan pernyataan pada butir angket yang diberikan menyatakan bahwa rata-rata pelaksanaan program latihan pada atlet pencak silat PPLP Aceh Tahun 2017 sudah sesuai prosedur yang baik dalam tahap persiapan umum, persiapan khusus, tahap prakompetisi dan kompetisi.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK