//

ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA PERUSAHAAN SEBELUM DAN SESUDAH MENERBITKAN SUKUK IJARAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang DETRA YUANDA - Personal Name
SubjectECONOMIC CONDITIONS
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

Peneleitian ini bertujuan untuk membandingkan kinerja perusahaan sebelum dan sesudah menerbitkan sukuk ijarah. Kinerja perusahaan diukur dengan membandingkan rasio-rasio keuangan. Rasio-rasio keuangan tersebut meliputi current ratio (CR), return on asset (ROA), debt to equity ratio(DER), total asset turnover (TATO), dan earning per share(EPS). Objek dalam penelitian ini adalah perusahaan-perusahaan yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia (BEI) yang menerbitkan sukuk ijarah dan tahun penerbitan pertama diketahui dengan jelas. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan uji beda paired sample t-test dan wilcoxon sign ranks test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan kinerja perusahaan antara sebelum dan sesudah menerbitkan sukuk ijarah pada setiap rasio-rasio yang diuji. Akan tetapi pada current ratio tahun kelima setelah menerbitkan sukuk ijarah, terdapat perbedaan kinerja perusahaan. Kata Kunci: Sukuk Ijarah, Kinerja Keuangan, Current Ratio, Return On Asset, Debt To Equity Ratio, Total Asset Turnover, Earning Per Share.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN KINERJA OBLIGASI DAN SUKUK IJARAH (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA) (Muhammad Hafiz Fahrimal, 2013)

PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE, RASIO PROFITABILITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENETAPAN TINGKAT SEWA SUKUK IJARAH DI INDONESIA (Ella Yuslinda, 2015)

REAKSI PASAR TERHADAP PENERBITAN SUKUK DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2007-2016 (Khairunnisa Rizky, 2017)

PENGARUH JATUH TEMPO SUKUK, LEVERAGE, LIKUIDITAS, PROFITABILITAS DAN RASIO AKTIVITAS TERHADAP TINGKAT SEWA SUKUK IJARAH (STUDI PADA PERUSAHAAN SYARIAH YANG TERDAFTAR DI JII (JAKARTA ISLAMIC INDEX) TAHUN 2010-2013) (MUSTIKA RAMADHANA YANTI, 2015)

PENGARUH RETURN ON ASSET, SECURE DAN MATURITY TERHADAP RATING SUKUK (M. Sidiq Al Haraqi, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy