//

KAJIAN HASIL TANGKAPAN GILL NET DAN HAND LINE DI PELABUHAN PERIKANAN SAMUDERA (PPS) LAMPULO BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Gerits Deydy Imbiri - Personal Name
SubjectFISHERMEN
FISHING - COMMERCIAL TECHNOLOGY
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KELAUTAN DAN PERIKANAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui :1) Mengidentifikasi komposisi hasil tangkapan pada alat tangkap Gill net dan Handline. 2) Mengidentifikasi estimasi biaya operasi penangkapan alat tangkap Gillnet dan Handline. Penelitian ini dilakukan pada bulan Juni 2017. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dan wawancara. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan purposive sampling dengan respondennya adalah nelayan. Analisis data dilakukan dengan deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tangkapan ikan dengan alat tangkap gill net berupa ikan pelagis yang terdiri dari ikan kembung, ikan talang, ikan kuwe, ikan kuniran, ikan bertulang belakang, ikan kurisi, ikan bertulang sejati. Sedangkan hasil tangkapan handline terdiri dari ikanikan demersal dan pelagis yaitu tenggiri, alu-alu, mata merah, kerapu, tongkol, tuna dan kembung. Biaya operasional alat tangkap gill net dalam sekali operasional penangkapan berjumlah Rp 70.000. Sedangkan operasional Handline membutuhkan biaya Rp 67.000. Kata kunci: Hasil Tangkapan, Gill net dan Handline, Banda Aceh.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PELABUHAN PERIKANAN SAMUDERA DI BANDA ACEH (Ade Setiawan, 2014)

TINGKAT EFISIENSI TEMPAT PELELANGAN IKAN (TPI) PELABUHAN PERIKANAN SAMUDERA LAMPULO BANDA ACEH (Abdul Azis, 2018)

STUDI USAHA PENANGKAPAN IKAN HIU DENGAN RAWAI DASAR (BOTTOM LONGLINE) DI PELABUHAN PERIKANAN SAMUDERA (PPS) KUTARAJA BANDA ACEH (Leni Afriani, 2019)

HUBUNGAN PANJANG ALAT TANGKAP PURSE SEINE DENGAN HASIL TANGKAPAN DI PELABUHAN PERIKANAN SAMUDERA (PPS) LAMPULO, ACEH (Khairul Anwar, 2017)

STUDI KASUS PEMBERANTASAN ILLEGAL UNREPORTED UNREGULATED (IUU) FISHING DI PELABUHAN PERIKANAN SAMUDERA (PPS) BELAWAN (AULIA FITRI JAMAL, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy