//

POLA KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU DAN SISWA DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR DI SEKOLAH LUAR BIASA BUKESRA ULEE KARENG BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Asyuqah - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Pola komunikasi interpersonal guru dalam proses belajar mengajar di Sekolah Luar Biasa (SLB) Bukesra Ulee Kareng Banda Aceh. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana komunikasi yang terjadi antara guru dan siswa berkebutuhan khusus di dalam kegiatan belajar mengajar. Komunikasi interpersonal dapat menciptakan keakraban dan kedekatan antara guru dan siswa di kelas, karena dengan hubungan yang akrab, maka proses belajar mengajar akan berjalan dengan lebih lancar. Pada penelitian ini akan membahas dan menganalisis komunikasi interpersonal yang terjalin di dalam kelas SLB Ulee Kareng. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah diuraikan maka pola komunikasi yang diterapkan guru dalam proses belajar mengajar di SLB Bukesra Ulee Kareng. Pola komunikasi yang guru gunakan merupakan pola komunikasi satu arah dan pola komunikasi dua arah. Pola komunikasi satu arah lebih cenderung sering digunakan. karena pola komunikasi tersebut adalah pola komunikasi yang lebih menunjang proses belajar antara guru dengan siswa. Pola komunikasi satu arah merupakan pola komunikasi yang terjadi antara guru dengan siswa SLB Bukesra Ulee Kareng, dimana hanya guru yang menyampaikan sementara siswa hanya menerima, tanpa respon ataupun timbal balik dari siswa ke guru. Sedangkan pola komunikasi dua arah ialah dimana antara guru dan siswa saling berinteraksi, tetapi antara siswa dengan siswa lain tidak ada terjadinya komunikasi atau interaksi. Kata Kunci: Pola Komunikasi, Guru, Siswa, SLB Bukesra.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS (Firdaus, 2018)

MODEL KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA GURU DAN SISWA DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR DI SMP NEGERI I KUTA BARO ACEH BESAR (Rita Zahara, 2020)

EFEKTIVITAS KOMUNIKASI INTERPERSONAL DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR ANTARA GURU DENGAN SISWTUNAGRAHITA (KETERBELAKANGAN MENTAL) DI SDLB NEGERI BAMBI KABUPATEN PIDIE (Fazil Hidayani, 2020)

SENI BERNYANYI UNTUK ANAK TUNANETRA DI SEKOLAH BUKESRA ULEE KARENG (Ratna Ningtias, 2020)

EVEKTIVITAS KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA GURU DENGAN ANAK AUTIS DI BIRO PSIKOLOGI PSIKODINAMIKA BANDA ACEH (Wahyuni, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy