//

PERBEDAAN RESILIENSI PADA PENYINTAS BENCANA GEMPA BUMI DI PIDIE JAYA DITINJAU DARI JENIS KELAMIN DAN USIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ferry Ramadhan - Personal Name
SubjectEARTHQUAKES - DISASTER SERVICES
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

Resiliensi merupakan kualitas individu yang memungkinkannya untuk berkembang dalam menghadapi kesulitan dalam hidup hingga dapat bangkit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan resiliensi pada penyintas bencana gempa bumi di Pidie Jaya ditinjau dari jenis kelamin dan usia. Menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan data purposive sampling, subjek dalam penelitian ini terdiri dari 163 laki-laki dan 163 subjek perempuan dan kelompok usia terdiri dari 76 subjek remaja, dan 88 subjek dewasa madya. Pengumpulan data menggunakan skala Connor Davidson Resilience Scale (CD-RISC). Hasil analisis menggunakan Mann Whitney U Test menunjukkan bahwa terdapat perbedaan resiliensi ditinjau dari jenis kelamin dan usia dengan nilai signifikasi 0,002 (p

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS TINGKAT RESILIENSI SISWA SMA NEGERI PASCA BENCANA GEMPA BUMI DI KABUPATEN PIDIE JAYA (YULIANA, 2020)

GAMBARAN RESILIENSI PADA REMAJA PASKA BENCANA GEMPA BUMI DI PESANTREN SAMALANGA (Khalid Aqmal, 2019)

DAMPAK BENCANA GEMPA BUMI TERHADAP SOSIAL EKONOMI RUMAH TANGGA JANDA DI KECAMATAN TRIENGGADENG KABUPATEN PIDIE JAYA (INDAH AYUNIZA, 2018)

RESILIENSI MASYARAKAT PASCA BENCANA GEMPA BUMI DI KABUPATEN PIDIE JAYA (STUDI DI GAMPONG KUTA PANGWA KECAMATAN TRIENGGADENG KABUPATEN PIDIE JAYA) (HAFIZI, 2021)

IDENTIFIKASI STRUKTUR PATAHAN DANGKAL MENGGUNAKAN METODE GROUND PENETRATING RADAR (GPR) DI GAMPONG PANGWA KECAMATAN TRIENGGADENG KABUPATEN PIDIE JAYA (Ayu Safrida, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy