PERANCANGAN ASRAMA MAHASISWA UNIVERSITAS SAMUDRA DI KOTA LANGSA TEMA : ARSITEKTUR TROPIS | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PERANCANGAN ASRAMA MAHASISWA UNIVERSITAS SAMUDRA DI KOTA LANGSA TEMA : ARSITEKTUR TROPIS


Pengarang

DWINDA PUTRI - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1304104010068

Fakultas & Prodi

Fakultas Teknik / Arsitektur (S1) / PDDIKTI : 23201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2018

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Abstrak

Asrama Mahasiswa Universitas Samudra Langsa merupakan fasilitas yang disediakan oleh pihak Universitas untuk para mahasiswa Unsam yang berasal dari luar daerah dan tidak memiliki tempat tinggal, yang mengutamakan kenyamanan dan kebersamaan yang tinggi di antara penghuninya. Fasilitas yang ada meliputi ruang-ruang tidur, kamar mandi bersama, ruang belajar, ruang komunal (ruang untuk berkumpul), ruang makan bersama, ruang serbaguna, kantin, mini market, klinik, dan service. Konsep perancangan yang akan digunakan adalah Arsitektur Tropis. Penekanan dalam perancangan adalah pemanfaatan sumber-sumber alami yang ada di alam sekitarnya, antara lain: cahaya matahari dan angin sebagai pencahayaan dan penghawaan alami yang dapat meminimalkan penggunaan energi-energi yang tidak diperlukan. Sedangkan dari dalam bangunan itu sendiri dilakukan perencanaan-perencanaan ruang yang dapat membangkitkan unsur-unsur alami seperti, pembuatan taman dalam ruangan, pemilihan warna material, dan furniture yang digunakan dapat menghadirkan unsur natural yang nyaman, menenangkan, menyenangkan dan segar.

Kata Kunci : Asrama Mahasiswa Universitas Samudra, Arsitektur Tropis, Langsa

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK