//

POLITICAL BRANDING BASUKI TJAHAJA PURNAMA DALAM BERITA PENISTAAN AGAMA DI METRO TV

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SITI SHARRAH DZUNDZA - Personal Name

Abstrak/Catatan

Marketing politik perlahan dengan pasti masuk kedalam Indonesia. Kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama pada akhir November 2016 membuat warga Indonesia terkejut. Hal ini juga berdampak pada kepercayaan masyarakat terhadap Basuki Tjahaja Purnama. Metro TV sebagai televisi berita yang ikut memberitakan Ahok bahkan sempat dicap sebagai televisi yang mendukung Ahok. Tujuan penelitian Wacana Political Branding Basuki Tjahaja Purnama Dalam Berita Penistaan Agama Di Metro TV adalah untuk mengetahui deskripsi teks yang dibangun oleh redaksi Metro Hari Ini pada berita penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama. Untuk mengetahui model koginisi sosial dan konteks sosial pada pemberitaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama. Teori dan konsep yang digunakan pada penelitian ini adalah Teori Van Dijk. Penelitian ini merupakan penelitian kulitatif dengan sifat penelitian eksplanatif. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data yakni studi pustaka dan hasil wawancara. Hasil dari penelitian ini adalah, tayangan Raising A Leader: Basuki Tjahaja Purnama di Metro TV bertujuan untuk memperbaiki citra Ahok yang dianggap intoleran dan menistakan agama Islam. Pada tayangan ini juga Ahok dicitrakan oleh Metro TV sebagai salah satu masyarakat yang mempunyai karakter pemimpin. Hal ini juga bertujuan untuk meluruskan polemik yang sudah terjadi di mayarakat yang menganggap jika Ahok merupakan pemimpin yang anti Islam. Tayangan ini juga berefek pada opini publik yang bisa berganti yang berawal tidak setuju menjadi setuju dengan Ahok. Hal ini dikarenakan tayangan dokumenter Raising A Leader: Basuki Tjahaja Purnama mampu mempengaruhi sisi afektif dari pemirsa.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH POLITIK IDENTITAS TERHADAP MENURUNNYA SUARA PARTAI NASDEM PADA PEMILU LEGISLATIF TAHUN 2019 (STUDI KASUS PADA PEMILIHAN DEWAN PERWAKILAN RAKYATACEH) (HIKMAH NURDIANSYAH, 2020)

PENEGAKAN HUKUM TERHADAP TINDAK PIDANA PENISTAAN AGAMA (SUATU PENELITIAN DI PENGADILAN NEGERI KUALA SIMPANG) (IMAM AL-QISTHALLANI, 2021)

PERMINTAAN PENUNDAAN PEMBACAAN TUNTUTAN OLEH KEPOLISIAN DAN KEJAKSAAN DI PENGADILAN NEGERI JAKARTA UTARA (MOHD ANDALUSIA MASRI, 2021)

STRATEGI PRODUKSI PROGRAM BERITA WAJAH ACEH SIANG DI METRO TV ACEH (INTAN BAYZURA, 2018)

PACUAN KUDA DALAM KONSTELASI POLITIK LOKAL SKRIPSI (Gemasih, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy