//

STRATEGI KOMUNIKASI INTERPERSONAL DOKTER SPESIALIS GIGI ANAK TERHADAP PASIEN ANAK DI RSGM UNSYIAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MAULINA MUTIA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Interpersonal Dokter Spesialis Gigi Anak Terhadap Pasien Anak di RSGM Unsyiah”. Ketakutan anak terhadap dokter khusunya dokter gigi atau segala hal yang berhubungan dengan medis adalah hal yang sering kita jumpai. Untuk itu dokter spesialis gigi anak dituntut untuk mampu membangun hubungan yang bersahabat dengan pasien melalui komunikasi interpersonal agar dapat memberikan perawatan yang efektif dan efisien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami tentang strategi komunikasi interpersonal yang dilakukan dokter spesialis gigi anak terhadap pasien anak di RSGM Unsyiah. Disini peneliti mengunakan teori Kompetensi Komunikasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan analisis deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan tekhnik wawancara semi terstruktur, observasi partisipan, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian strategi komunikasi yang digunakan oleh dokter spesialis gigi anak terhadap pasien anak yang pertama mengenali pasien berdasarkan tingkatan usia dan tingkah laku, menggunakan metode penyampain pesan informasi, persuasif dan instruksi yang disesuaikan dengan usia dan tingkah laku, dan membangun hubungan yang lebih dekat dengan pasien anak agar dapat merubah sikap. Kata kunci : Strategi Komunikasi, Komunikasi Interpersonal, Dokter Spesialis Gigi Anak

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENILAIAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL DOKTER GIGI MUDA DENGAN PASIEN PROSTODONSIA DI RUMAH SAKIT GIGI MULUT (RSGM) UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Rahmaini, 2016)

STRATEGI KOMUNIKASI INTERPERSONAL DOKTER GIGI MUDA DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN PASIEN (STUDI PADA DOKTER GIGI MUDA DAN PASIEN RSGM UNSYIAH) (Chairunnisa, 2017)

TINGKAT PENGETAHUAN DOKTER GIGI MUDA TENTANG RADIASI KEDOKTERAN GIGI PADA ANAK DI RSGM UNSYIAH BANDA ACEH TAHUN 2015 (KHADIJAH AMIRAH, 2015)

GAMBARAN PENGGUNAAN PERSETUJUAN TINDAKAN MEDIS (INFORMED CONSENT) PADA DOKTER GIGI MUDA DI RSGM UNSYIAH (Sarah Fadhilla, 2017)

GAMBARAN KECEMASAN DENTAL PADA ANAK USIA 11-14 TAHUN (STUDI PADA PASIEN YANG MEMILIKI PENGALAMAN DENTAL DI RUMAH SAKIT GIGI MULUT UNSYIAH) (Muhammad Taqwan, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy