//

PERBANDINGAN STRATEGI POLITICAL MARKETING PASANGAN IRWANDI YUSUF - NOVA IRIANSYAH DENGAN MUZAKIR MANAF - TA KHALID PADA PILKADA ACEH 2017

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ANDRI SUSARNO - Personal Name
SubjectDEMOCRACY
ELECTION SYSTEM
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK ANDRI SUSARNO 2018 PERBANDINGAN STRATEGI POLITICAL MARKETING PASANGAN IRWANDI YUSUF - NOVA IRIANSYAH DENGAN MUZAKIR MANAF - TA KHALID PADA PILKADA 2017 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Syiah Kuala (Radhi Darmansyah., M.Sc) Pada pilkada Aceh 2017 pasangan Irwandi Yusuf – Nova Iriansyah merupakan pasangan memperoleh angka terbanyak yaitu 898.710 suara. Disusul oleh pasangan Muzakir Manaf – TA Khalid dengan perolehan 766.427 suara. Political marketing merupakan metode yang dapat dilakukan oleh setiap kandidat dalam upaya merebut kekuasaan. Political marketing penting dilakukan untuk membangun hubungan dua arah antara pasangan calon dengan pemilih yang akan menjadi pedukungnya. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui strategi political marketing kedua kandidat pasangan serta perbandingannya dalam memasarkan produk politik untuk memenangkan pilkada Aceh 2017. Penelitian ini mengunakan teori Lees Marshment. Penelitian ini mengunakan pendekatan kualitatif dengan sumber data wawancara langsung, observasi lapangan dan dokumentasi kandidat. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa dalam memasarkan produk politik, pasangan Irwandi Yusuf – Nova Iriansyah mengunakan push marketing dan market oriented party sedangkan pasangan Muzakir Manaf – TA Khalid mengunakan pass marketing dan market oriented party dalam menghadapi pilkada Aceh 2017. Melihat kondisi kedepan, pasangan Muzakir Manaf – TA Khalid harus lebih mengedepankan pertemuan-pertemuan dialogis bersama masyarakat sedangkan pasangan Irwandi Yusuf – Nova Iriansyah harus lebih mengintensifkan pertemuan-pertemuan dialogis dengan masyarakat. Kata kunci: pasangan calon, political marketing, pilkada

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEKALAHAN MUZAKIR MANAF-TA KHALID DALAM PILKADA SERENTAK 2017: ANALISIS EFEKTIVITAS PARTAI ACEH DALAM MENDULANG SUARA DI PILKADA (Khairul Imam, 2018)

STRATEGI PEMENANGAN PASANGAN MUZAKIR MANAF – T A KHALID PADA PILKADA 2017 DI ACEH SELATAN (STUDI PERBANDINGAN ANTARA KECAMATAN PASIE RAJA DENGAN KECAMATAN TAPAKTUAN) (Muhammad Afdhal Nasir, 2018)

STRATEGI PEMENANGAN IRWANDI YUSUF PADA PILKADA TAHUN 2017 DI ACEH BESAR (Saumi Rahmah, 2019)

FAKTOR-FAKTOR KEMENANGAN MUZAKIR MANAF-TA KHALID DALAM PEMILIHAN GUBERNUR ACEH PADA PILKADA TAHUN 2017 DI ACEH SELATAN (Muhammad Luthfi, 2018)

STRATEGI RAKAN MUALEM DALAM MENINGKATKAN ELEKTABILITAS MUZAKIR MANAF SEBAGAI CALON GUBERNUR ACEH PADA PILKADA TAHUN 2017 (Ronita Yulia Sari, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy