Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI LAJU REAKSI DI KELAS XI SMAN 12 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2017/2018
Pengarang
Henni Erlia - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1206103040083
Fakultas & Prodi
Fakultas KIP / Pendidikan Kimia (S1) / PDDIKTI : 84204
Subject
Penerbit
Banda Aceh : FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2018
Bahasa
Indonesia
No Classification
1
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Abstrak
Telah dilakukan penelitian dengan judul “Pengembangan handout berbasis inkuiri terbimbing pada materi laju reaksi di kelas XI SMAN 12 Banda Aceh tahun pelajaran 2017/2018”, yang bertujuan untuk melakukan pengembangan handout berbasis inkuiri terbimbing pada materi laju reaksi dan mendeskripsikan respon guru dan siswa terhadap handout berbasis inkuiri terbimbing yang dikembangkan. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian dan pengembangan (R&D) dengan model ADDIE. Subjek penelitian yaitu siswa kelas XI MIA 2 SMAN 12 Banda Aceh. Instrumen yang digunakan berupa angket respon guru dan siswa serta lembar validasi handout. Hasil uji kelayakan handout berbasis inkuiri terbimbing oleh pakar untuk kelayakan isi, penyajian dan kegrafikan dinyatakan valid dengan nilai rata-rata 3,00 dari skala 4,00. Respon positif guru terhadap handout sebesar 95% dan siswa 82,31%. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa handout yang dikembangkan berkualitas baik dan diterima dengan sangat baik oleh guru dan siswa.
Kata Kunci: Handout, Inkuiri Terbimbing, Laju Reaksi
Tidak Tersedia Deskripsi
PENERAPAN MODEL INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI LAJU REAKSI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN AKTIVITAS SISWA KELAS XI IPA DI MAN BANDA ACEH 1 (WAHYUNI, 2016)
PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI ASAM BASA DI KELAS XI IA MAN KUTA BARO (MARZALENA, 2015)
PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS KONTEKSTUAL PADA MATERI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAJU REAKSI UNTUK SMA/MA KELAS XI IPA (Trio Salfrika, 2016)
PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS GUIDED NOTE TAKING PADA MATERI REAKSI REDUKSI-OKSIDASI DI KELAS X MAN 2 ACEH TIMUR (ZAINAL MUTTAQIN, 2019)
PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS SISWA DAN HASIL BELAJAR PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN KELAS XI SMA NEGERI 8 BANDA ACEH (Maria Ulfa, 2015)