PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI LAJU REAKSI DI KELAS XI SMAN 12 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2017/2018 | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI LAJU REAKSI DI KELAS XI SMAN 12 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2017/2018


Pengarang

Henni Erlia - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1206103040083

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Kimia (S1) / PDDIKTI : 84204

Penerbit

Banda Aceh : FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2018

Bahasa

Indonesia

No Classification

1

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Abstrak
Telah dilakukan penelitian dengan judul “Pengembangan handout berbasis inkuiri terbimbing pada materi laju reaksi di kelas XI SMAN 12 Banda Aceh tahun pelajaran 2017/2018”, yang bertujuan untuk melakukan pengembangan handout berbasis inkuiri terbimbing pada materi laju reaksi dan mendeskripsikan respon guru dan siswa terhadap handout berbasis inkuiri terbimbing yang dikembangkan. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian dan pengembangan (R&D) dengan model ADDIE. Subjek penelitian yaitu siswa kelas XI MIA 2 SMAN 12 Banda Aceh. Instrumen yang digunakan berupa angket respon guru dan siswa serta lembar validasi handout. Hasil uji kelayakan handout berbasis inkuiri terbimbing oleh pakar untuk kelayakan isi, penyajian dan kegrafikan dinyatakan valid dengan nilai rata-rata 3,00 dari skala 4,00. Respon positif guru terhadap handout sebesar 95% dan siswa 82,31%. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa handout yang dikembangkan berkualitas baik dan diterima dengan sangat baik oleh guru dan siswa.

Kata Kunci: Handout, Inkuiri Terbimbing, Laju Reaksi

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK