//

PENGARUH PERINGKAT SUKUK, UMUR SUKUK, DEBT TO EQUITY RATIO, DAN TINGKAT SUKU BUNGA TERHADAP IMBAL HASIL SUKUK KORPORASI DI INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang FITRIA MASRURAH - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Peringkat Sukuk, Umur Sukuk, Debt to Equity Ratio (DER), dan Tingkat Suku Bunga terhadap Imbal Hasil Sukuk korporasi di Indonesia. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif dengan menggunakan data sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan penelusuran data online yang diperoleh melalui website. Pengukuran variabel Imbal Hasil Sukuk, Umur Sukuk, DER, dan Tingkat Suku Bunga menggunakan skala rasio sedangkan Peringkat Sukuk menggunakan skala ordinal. Teknik pengambilan sampel ditentukan berdasarkan purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 33 sampel dari 11 outstanding sukuk dan diperingkat oleh PT Pefindo selama periode 2014-2016. Data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dan diproses oleh program SPSS (Statistical Package for the Social Science) versi 21. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 39.0% variabel dependen dapat dijelaskan oleh empat variabel independen. Hal ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel Peringkat Sukuk, Umur Sukuk, DER, dan Tingkat Suku Bunga berpengaruh terhadap Imbal Hasil Sukuk korporasi di Indonesia periode 2014-2016. Untuk pengaruh secara parsial, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Peringkat Sukuk dan Umur Sukuk berpengaruh terhadap Imbal Hasil Sukuk korporasi di Indonesia periode 2014-2016. Sebaliknya, DER dan Tingkat Suku Bunga tidak berpengaruh terhadap Imbal Hasil Sukuk korporasi di Indonesia periode 2014-2016. Kata Kunci: Imbal Hasil Sukuk, Peringkat Sukuk, Umur Sukuk, DER, Tingkat Suku Bunga

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH FAKTOR AKUNTANSI DAN NON-AKUNTANSI TERHADAP PERINGKAT SUKUK PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI DAFTAR EFEK SYARIAH (DES) BURSA EFEK INDONESIA (BEI) (SHELLY MUETIA, 2016)

PENGARUH STRUKTUR SUKUK, UMUR SUKUK, DAN STATUS JAMINAN SUKUK TERHADAP PERINGKAT SUKUK PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI DAFTAR EFEK SYARIAH (Reva Muzalifah, 2018)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERINGKAT SUKUK YANG DITINJAU DARI FAKTOR AKUNTANSI DAN NON AKUNTANSI (Rosi Raimuna, 2017)

ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA PERUSAHAAN SEBELUM DAN SESUDAH MENERBITKAN SUKUK IJARAH (DETRA YUANDA, 2018)

PENGARUH TINGKAT LIKUIDITAS, PRODUKTIVITAS, PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP PERINGKAT SUKUK PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2010-2012 (Ilham Syahputra, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy