//

TINGKAT KECEMASAN PEMAIN SEPAKBOLA KLUB GAJAH MUDA FC NAGAN RAYA SEBELUM MENGHADAPI PERTANDINGAN TAHUN 2017

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ridwan Syah - Personal Name
SubjectSPORTS
FOOTBALL PLAYERS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2018

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Ridwan syah. 2017. Kecemasan Pemain Sepakbola Sebelum Menghadapi Pertandingan Pada Gajah Mada FC. Skripsi, Jurusan Pendidikan Jasmani dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dr. Razali, M.Pd., (2) Drs. Abdurrahman, M.Kes. Kata Kunci: kecemasan, pemain bola, menghadapi pertandingan. Sepakbola merupakan olahraga yang penuh dengan tantangan dari pihak lawan, apalagi tim lawan bertanding lebih unggul dalam berbagai aspek baik dari segi teknik bermain, fisik, latihan dan bahkan pelatih. Hal ini tentu membuat pemain sebuah klub yang akan bertanding mengalami berbagai kondisi, salah satunya ialah kecemasan saat mau bertanding. Penelitian ini bertujuan mengukur tingkat kecemasan pemain sepakbola Klub Gajah Muda FC sebelum menghadapi pertandingan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif yang bersifat deskriptif. Populasi dalam penelitian 22 orang. Mengingat jumlah populasi yang relatif kecil, maka semua anggota pemain sepakbola Gajah Muda FC berjumlah 22 orang dijadikan sampel penelitian (total sampling). Pengumpulan data dilakukan dengan angket yang terdiri dari 41 butir pertanyaan dalam bentuk skala likert dengan pilihan jawabannya terdiri dari selalu, sering, kadang-kadang, jarang dan tidak pernah. Analisis data menggunakan rumus distribusi frekuensi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kecemasan pemain sepakbola klub Gajah Muda FC Nagan Raya dengan rata-rata sebesar 130 berada pada kategori sedang, dengan rincian sebagai berikut: (1) sebanyak 3 orang responden (13,63%) berada pada kategori tinggi, (2) sebanyak 9 orang responden (40,91%) berada pada kategori sedang, dan (3) sebanyak 10 responden berada pada kategori rendah. Simpulan penelitian ini adalah tingkat kecemasan pemain klub sepakbola Gajah Muda FC Nagan Raya tergolong sedang. Hal tersebut perlu diperhatikan oleh pelatih dan pembina sepabola khususnya klub Gajah Muda FC Nagan Raya untuk dapat meminimalisir baik saat latihan maupun saat pertandingan.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN KELINCAHAN TERHADAP KEMAMPUAN DRIBBLING PADA PERMAINAN SEPAKBOLA DI KLUB ANEUK ABDYA FOOTBAL CLUB TAHUN 2014 (T.Kairil Ramadhan, 2015)

EVALUASI TINGKAT KECEMASAN PEMAIN SEPAKBOLA SUBULUSSALAM MUDA DALAM MENGHADAPI TURNAMEN TAHUN 2017 (Erman, 2017)

EVALUASI KECEMASAN PEMAIN SEPAKBOLA SSB PRISMA IE DINGEN MEUKEK SAAT MENGHADAPI PERTANDINGAN TAHUN 2015 (Ikrammullah, 2016)

KETERAMPILAN BERMAIN SEPAK BOLA PADA PEMAIN KLUB ALKA FC KABUPATEN NAGAN RAYA TAHUN 2014 (SAIFUDDIN, 2014)

TINGKAT KECEMASAN WASIT SEPAKBOLA SEBELUM MEMIMPIN PERTANDINGAN DI KOTA BANDA ACEH TAHUN 2014 (Rizky Ashshiddieqy, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy