//

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SOCRATIC CIRCLES DENGAN MEDIA GAMBAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH DI SMA N 7 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Irta Indah Puja Lestari - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Irta Indah Puja lestari. 2017. Penerapan Model Pembelajaran Socratic Circles dengan Media Gambar Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Sistem Peredaran Darah di SMA N 7 Banda Aceh. Skripsi, Jurusan Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dr. Muhibbuddin, M.S. (2) Dr. Khairil, M.Si. Kata Kunci: Socratic Circles, Media Gambar, Sistem Peredaran Darah. Telah dilakukan penelitian tentang pengaruh penerapan model Socratic Circles dengan media gambar untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Socratic Circles dengan media gambar terhadap hasil belajar siswa pada materi sistem peredaran darah. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah (Quasi Eksperimen) dengan desain Pretest-Posttest Group. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMAN 7 Banda Aceh,dan seluruhnya dijadikan sampel penelitian. Parameter yang diukur dalam penelitian ini adalah kemampuan awal kognitif siswa yang diukur dengan pre-test dan kemampuan akhir kognitif siswa yang diukur dengan pos-test. Data hasil penelitian berupa skor pre-test dan pos-test dianalisis dengan membandingkan skor rata-rata pre-test dan pos-test dan diuji dengan uji statistik perbedaan dua rata-rata. Alat uji yang digunakan one sample t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan antara skor pre-test dan skor pos-test, yang artinya penerapan model Socratic Circles dengan media gambar berpengaruh terhadap hasil belajar siswa pada materi sistem peredaran darah dikelas XI IPA SMAN 7 Banda Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH PADA MANUSIA UNTUK MENUNTASKAN HASIL BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 10 BANDA ACEH (CUT MERAH DIANA, 2014)

“PENGARUH PENGGUNAAN MODEL DISCOVERY LEARNING BERBASIS PENUGASAN DAN KETRAMPILAN PROSES SAINS TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH DI MAN KABUPATEN BIREUEN” (Putri Liana, 2018)

PENGARUH PENGGUNAAN MODEL DISCOVERY LEARNING BERBASIS PENUGASAN TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH DI KABUPATEN BIREUEN (Putri Liana, 2018)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE DAN THINK-TALK-WRITE PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA DI SMP NEGERI 1 PANTEE BIDARI ACEH TIMUR (Mahyuna, 2014)

HUBUNGAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA MELALUI PENDEKATAN KONSTEKTUAL DI SMP NEGERI 8 BANDA ACEH (LISDAWATI, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy